Peristiwa Daerah

Temui Kapolda Jatim, PW DMI Jatim Siap Berkolaborasi Lawan Hoaks dan Radikalisme

Selasa, 13 Oktober 2020 - 20:07 | 40.44k
Pengurus PW DMI Jatim saat foto bersama Kapolda Jatim, Selasa (13/10/2020). (Foto : Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)
Pengurus PW DMI Jatim saat foto bersama Kapolda Jatim, Selasa (13/10/2020). (Foto : Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pengurus Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia, PW DMI Jatim, siang tadi Selasa (13/10/2020) bersilatuhrami dengan Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran. Pihaknya datang dengan tujuan Polda Jatim bisa bekerja sama dengan PW DMI Jatim terkait dengan memerangii paham radikalisme di masjid dan hoaks di medsos.

Ketua PW DMI Jatim, KH Roziqi menyampaikan bahwa masjid kerap kali menjadi tempat penyebaran radikalisme. Kerap kali pula ada orang yang mengaku ustadz bahkan mahasiswa yang ternyata menyebarkan radikalisme.

Pengurus PW DMI Jatim b

"Saya berharap ada kerjasama dengan Polri, khususnya Polda Jatim untuk dapat memerangi radikalisme di Jatim," ungkap Roziqi

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa menangkal paham radikalisme lebih sulit untuk masjid-masjid yang letaknya ada di kampus. Sementara masjid-masjid dikampung atau masjid lainnya lebih muda.

Selain radikalisme pihaknya juga berharap agar Polda Jatim mampu membantu PW DMI Jatim dalam menangani Covid-19 di Jatim dengan menyemprotkan disinfektan di Masjid-masjid Kantor Polisi.

"Dalam rangka kita menanggulangi Covid-19 supaya dibagikan disinfektan untuk dibagikan ke masjid-masjid di Jarim utamanya di masjid-masjid di Polres," ujarnya.

Sementara, Wakil  Ketua PW DMI Jatim, KH Zahrul Azhar Hans (Gus Hans) mengatakan bahwa tak hanya berkolaborasi menangkal Radikalisme tapi pihaknya juga meminta Kapolda Jatim agar memberdayakam Remaja Masjid (Remas) Bhayangkara untuk Sosialisasi tentang bahaya narkoba dan tentunya juga menangkal radikalisme yang bisa merusak generasi bangsa.

"Mereka ini yang akan kita optimalkan untuk bisa membina generasi muda di komplek polisi. Kalau ada sentuhan dari mereka maka penyampaian visi misinya Polri akan lebih luas," ujarnya.

Bukan tidak mungkin, anak muda akan lebih mudah menyapaikan apa-apa yang menjadi tujuan polri kepada anak muda lainnya.

Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran menyambut baik kedatangan PW DMI. Fadil  mengatakan bahwa untuk menanggulangi covid-19 di Jawa Timur, khususnya wilayah Surabaya Raya, nantinya pihanya bisa kerjasama dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker ke Masjid masjid yang ada di Jatim.

Untuk diketahui pula, PW DMI Jatim telah menyalurkan 21.000 bantuan. Sementara imam masjid-masjid besar telah menerima Rp. 2 jt perbulan dari Gubernur Jatim. "Kita siap bekerjasama dengan PW DMI Jatim untuk memerangi Covid-19 dengan membagikan masker dan penyemprotan Disinfektan," tutur Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES