Peristiwa Daerah

PSBB Transisi DKI Jakarta Disambut Baik Pelaku Usaha Wisata Kepulauan Seribu

Selasa, 13 Oktober 2020 - 20:10 | 43.72k
Pengelola Home Stay di Kepulauan Seribu tengah membersihkan home stay menyambut kedatangan wisatawan pada masa PSBB Transisi. (FOTO: Dokumentasi Kominfotik Kep. Seribu)
Pengelola Home Stay di Kepulauan Seribu tengah membersihkan home stay menyambut kedatangan wisatawan pada masa PSBB Transisi. (FOTO: Dokumentasi Kominfotik Kep. Seribu)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penerapan PSBB Transisi di DKI Jakarta disambut positif para pelaku usaha di wilayah Kepulauan Seribu.

Hal ini dinilai memberikan angin segar bagi para pelaku usaha, untuk meningkatkan perekonomian pasca diberlakukannya PSBB Pengetatan. Menurut Rusli, salah satu pemilik homestay di Pulau Untung Jawa, penerapan PSBB Transisi bisa membantu pertumbuhan perekonomian masyarakat.

"Dengan PSBB Transisi, maka sektor pariwisata kembali dibuka, ini tentunya memberikan peluang bagi wisatawan untuk berkunjung dan bermalam, dan berdampak bagi para pemilik homestay," kata Rusli, Selasa (13/10/2020).

Seperti diketahui Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1020 Tahun 2020 menetapkan diberlakukannya PSBB Transisi sejak 12 Oktober, usai PSBB Pengetatan yang berakhir pada 11 Oktober.

Dengan Keputusan Gubernur Nomor 1020 Tahun 2020 tersebut, maka sektor pariwisata di Kepulauan Seribu kembali dibuka, dan tetap menerapkan protokol kesehatan, serta pembatasan.

"Kami menyambut baik penerapan PSBB Transisi, karena memberikan angin segar kepada pelaku usaha," kata Hilda pemilik homestay di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES