Pendidikan 3M Lawan Covid

Rektor UIN Maliki Malang: Seluruh Area Kampus Terapkan Protokol Kesehatan 3M

Selasa, 13 Oktober 2020 - 19:52 | 50.44k
Rektor UIN Maliki Malang Prof. Dr. H. Abdul Haris, M.Ag. (Foto: Chatelia Noer Cholby/TIMES Indonesia)
Rektor UIN Maliki Malang Prof. Dr. H. Abdul Haris, M.Ag. (Foto: Chatelia Noer Cholby/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki Malang) turut menggaungkan kampanye protokol kesehatan di kampusnya lewat penerapan 3M: mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

Seluruh area di Kampus Ulul Albab tersebut telah mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. Keberadaan wastafel di depan gedung-gedung UIN Maliki Malang, adalah salah satu bentuk pencegahan covid-19. Lalu, hand sanitizer yang selalu ada di setiap gedung.

"Para petugas kami pun akan selalu meminta kepada setiap orang yang masuk ke area gedung untuk mencuci tangan terlebih dahulu," papar Rektor UIN Maliki Malang Prof. Dr. H. Abdul Haris, M.Ag, Selasa (13/10/2020)

Selain itu, pengecekan suhu tubuh dan penggunaan masker pun juga terus diingatkan kepada seluruh petugas. Kegiatan yang diharuskan secara langsung di area UIN Maliki Malang pun juga diperketat untuk sistem protokol kesehatan.

"Kami memang betul-betul mengindahkan perintah dari pemerintah untuk melaksanakan prokes 3M ini demi kepentingan bersama," tegasnya

Haris juga menambahkan bahwa UIN Maliki Malang selalu bekerja sama dengan Satgas Covid-19 untuk pencegahan virus tersebut.

Dia juga menerangkan kontribusi nyata dalam skala eksternal, seperti pembagian masker. Bakti sosial pembagian masker ini dilakukan pada Senin (12/10/2020) kepada masjid maupun santri yang berada di sekitar Kampus 3 UIN Maliki Malang.

Dalam pandangan Islam keselamatan dan keterjagaan jiwa manusia perlu didahulukan. Dia mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan 3M. "Masyarakat harus melakukan hal tersebut, apakah diawasi atau tidak oleh pemerintah. Karena ini untuk kepentingan diri kita masing-masing," tegas Rektor UIN Maliki Malang.

Pesan Redaksi:

Mari bersama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.

Ekoran-Edisi-Rabu-14-Oktoberr-2020-Rektor-UNIN-Maliki-Malang-Protokol-Kesehatan-3M.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES