Politik Pilkada Serentak 2020

Sambangi Sumberpucung, Abah Sanusi Puji Usaha Pengolahan Batok Kelapa

Selasa, 13 Oktober 2020 - 19:31 | 57.35k
Cabup Malang HM Sanusi saat meninjau usaha pengolahan Batok Kelapa. (FOTO: Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Cabup Malang HM Sanusi saat meninjau usaha pengolahan Batok Kelapa. (FOTO: Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, MALANG – Cabup Malang, HM Sanusi atau akrab disapa Abah Sanusi memuji usaha pengolahan Batok Kelapa di Desa Senggreng, Sumberpucung, Kabupaten Malang.

Pujian itu dilontarkan Abah Sanusi ketika mengunjungi usaha pengolahan Batok Kelapa dalam rangka kampanye di Sumberpucung, Selasa (13/10/2020).

"Ini sangat bagus ya, dan kreatif," ujar Abah Sanusi kepada TIMES Indonesia. Karena batok atau tempurung kelapa dapat diolah menjadi aneka produk bernilai tinggi.

"Mereka mengambil kelapa dari Kalimantan dan Sumatera. Kemudian diolah menjadi santan dan bisa juga aneka kerajinan," kata Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Menurutnya, selain memiliki ekonomi tinggi, keberadaan usaha pengolahan Batok Kelapa tersebut mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

"Seperti diketahui, bahwasanya para pekerjanya berasal dari desa ini. Tentunya usaha tersebut dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat," urainya.

Masih kata Abah Sanusi, usaha kreatif ini patut dicontoh. Karena membuka peluang usaha baru yang menjanjikan, ditengah perekonomian sulit akibat Pandemi.

"Tentunya ini dapat ditiru oleh semua pihak dengan meningkatkan usaha kreatif sesuai keahliannya masing-masing," urainya.

Abah Sanusi menengaskan, kedepan apabila  dirinya dipercaya memimpin Kabupaten Malang kembali, akan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi usaha kreatif untuk dapat berkembang semakin lebih baik lagi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES