Politik Pilkada Serentak 2020

Sambangi UMKM di Kediri, Mas Dhito Janji Beri Bantuan Modal Jika Terpilih

Selasa, 13 Oktober 2020 - 19:22 | 48.99k
Mas Dhito saat mencicipi minuman UKM warga Kayen kidul di lingkungan kali Jegles (FOTO:: Canda Adisurya/TIMES Indonesia)
Mas Dhito saat mencicipi minuman UKM warga Kayen kidul di lingkungan kali Jegles (FOTO:: Canda Adisurya/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, atau nama kampanye Mas Dhito, terus melakukan serangkaian kampanye ke pelosok desa di Kabupaten Kediri, tentunya dengan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Dalam kampanye kali ini Calon Bupati Kediri, mengunjungi warga desa Kayen kidul kecamatan Kayen kidul kabupaten Kediri, tepatnya di UKM Kali Jegles. Dalam kunjungannya Mas Dhito menghampiri satu persatu UKM yang berada di sekitar Kali Jegles. Selasa (13/10/2020).

Mas Dhito menyampaikan di Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri yang dianggapnya luar biasa sekali karena datang dari awal sampai ujung sampai disuruh mencicipi minum dan makanan, tapi semuanya.

"Dan saya doakan nanti kalau 9 Desember saya diamanatkan tidak sekedar saya doakan, tapi akan saya bantu untuk dimasukkan ke sentra-sentra UMKM. " Nanti kalau sudah masuk ke sentra UMKM maka akan ada bantuan modal dari pemerintah Kabupaten," ujarnya.

Ditambahkan Mas Dhito, Kali Jegles yang baru dibuka 4 bulan ini masih perlu perluasan dan perlu mematangkan terkait akses jalan karena jenengan memperluas sebagus apapun kalau akses jalannya masih seperti itu percuma.

"Jadi nanti artinya dari pihak yang mengelola Kali Jelgles berdiskusi berdialog dengan pemerintah Kabupaten Kediri untuk minta dibangunkan jalan," tegasnya.

Menurutnya, nanti kalau apalagi di sini tiba-tiba dicek kemenangannya 95 persen, langsung dibangunkan jalan. "Agar baik wisata Kali Jegles maupun UKM nya dapat menarik wisatawan untuk berkunjung," harapnya.

Sementara, Kunik, anggota Koperasi Terampil Jaya, kecamatan Kayen kidul merasa berterima kasih dengan kunjungan Mas Dhito. " Mudah-mudahan beliau tersampaikan dan bisa tercapai cita-citanya menjadi Bupati Kediri," harapnya.

Kunik menambahkan, Kami Anggota Koperasi Terampil Jaya mengucapkan terima kasih telah peduli dengan kami," mudah-mudahan nanti kalau menjabat juga masih tetap peduli dengan kami UMKM semoga koperasi kami nanti juga mendapat bantuan alat atau modal untuk dibuat simpan pinjam,"pungkasnya.

Sebelumnya Mas Dhito juga mengunjungi pegiat seni di desa Sukoharjo Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri, untuk mengetahui keluhan warga di bidang seni dan memecahkan solusi bersama. Selain itu Mas Dhito juga memainkan alat tradisional gamelan bersama pegiat kesenian tradisional. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES