Peristiwa Daerah

Dinas Pariwisata Kota Batu Gelar Lomba Video Kreatif dan Karikatur

Selasa, 13 Oktober 2020 - 18:29 | 130.14k
Ikuti Lomba Video Kreatif dan Karikatur bertemakan #KWBSafeTourism. (foto: Disparta for TIMES Indonesia)
Ikuti Lomba Video Kreatif dan Karikatur bertemakan #KWBSafeTourism. (foto: Disparta for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Kesempatan emas bagi kreator video kreatif dan karikatur. Pasalnya dalam rangka memperingati HUT ke 19 Kota Batu, Dinas Pariwisata Kota Batu menggelar Lomba Video Kreatif dan Karikatur bertemakan #KWBSafeTourism.

Dinas Pariwisata sudah menyiapkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan untuk para kreator kreatif yang mendaftarkan karyanya untuk mengikuti lomba video kreatif dan karikatur pariwisata ini.

“Ayo beramai-ramai mengikuti lomba ini, kesempatan emas untuk warga Kota Batu berkarya untuk kota tercinta,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Drs Arief As Siddiq MH. Menjadi kebanggaan tersendiri bagi para pemenang, karena video kreatif dan karikatur ini akan dijadikan sarana promosi wisata Kota Batu.

lomba b

Pendaftaran mengikuti lomba ini dimulai tanggal 14 hingga 18 Oktober 2020, sementara pengiriman karya terakhir pada 10 November 2020 pukul 18.00 WIB, sementara pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 17 November 2020.

Pendaftaran dan pengumpulan hasil karya akan dilakukan melalui online submit [email protected] via google drive.

Arief meminta kepada para peserta untuk membaca tata cara pelaksanaan untuk mengikuti lomba, seperti peserta wajib memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Siapa yang berhak menjadi peserta ? pesertanya adalah Warga Negara Indonesia.

Setiap peserta hanya dapat mengirimkan satu karya konten kreatif saja yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya. Karya yang dikirimkan pun harus karya original yang dibuktikan dengan surat pernyataan bermaterai.

Karya yang telah disubmit berhak digunakan oleh Dinas Pariwisata Kota Batu untuk kepentingan publikasi dan promosi tanpa pemberitahuan sebelumnya. Klausul lain menyebutkan bahwa Dinas Pariwisata kota Batu dibebaskan dari tuntutan pihak ketiga dan konsekuensi hukum atas karya yang dikirimkan.

Apabila dikemudian hari ditemukan pelanggaran atas ketentutan diatas maka Dewan Juri berhak melakukan diskualifikasi dan membuat ketentuan lebih lanjut. Proses pengambilan gambar dan pembuatan konten dapat dilakukan secara mandiri dan dikumpulkan secara online maksimal tanggal 6 November 2020 melalui goggle drive @[email protected].

“Kuota Peserta 50 orang lomba video kreatif dan 50 orang untuk karikatur, ;omba video kreatif dan karikatur ini harus sesuai tema KWB Safe Tourism dan memasukkan unsur protokol kesehatan,” kata Arief.

Ia pun meminta peserta untuk melihat kriteria teknis Video Kreatif. Video memiliki resolusi HD 1080 P (16:9) dengan format MP4, durasi video adalah 1 sampai 3 menit dan bebas menggunakan kamera atau alat apa saja.

Sementara itu untuk Kategori Video Kreatif adalah Video Kreatif Pariwisata. Sedangkan untuk kriteria teknis karikatur, dalam lomba Video Kreatif dan Karikatur ini Dinas Pariwisata Kota Batu menetapkan ukurannya minimal A4, gambar dibuat secara digital photoshop, corel, DSB dan gambar berwarna.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES