Indonesia Positif

Pembangunan Penyangga Jalan Desa oleh Satgas TMMD Kodim 0816/Sidoarjo Hampir Selesai

Selasa, 13 Oktober 2020 - 06:54 | 48.53k
TMMD ke 109 wilayah Kodim 0816/Sidoarjo bersama warga sedang menyelesaikan pembangunan penyangga desa di Desa Kedungkembar. (FOTO: Kodim 0816/Sidoarjo / AJP TIMES Indonesia)
TMMD ke 109 wilayah Kodim 0816/Sidoarjo bersama warga sedang menyelesaikan pembangunan penyangga desa di Desa Kedungkembar. (FOTO: Kodim 0816/Sidoarjo / AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SIDOARJOTMMD ke 109 wilayah Kodim 0816/Sidoarjo ditempatkan Desa Kedungkembar, Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Salah satu sasaran pembangunan fisik dalam TMMD ini adalah pembangunan atau perbaikan jalan desa yang ke Desa Simpang.

Danki Satgas TMMD Ke 109 bersama Anggota TNI Yonarhanudse - 8/MBC bersama-sama masyarakat meneruskan pembangunan penyanga jalan desa yang menuju Desa Simpang sepajang 100 meter dari arah Kedung Kembar sampai Desa Simpang.

Progres perbaikan penyanga jalan per Senin (12/10/2020) telah mencapai 85 meter dari target 100 meter.

Pembangunan-Penyangga-Jalan-Desa-oleh-Satgas-TMMD-2.jpg

"Satgas TMMD  ke 109 tahun 2020 bekerja keras  agar pembangunan selesai sesuai waktu yang ditentukan," ungkap Danki Satgas TMMD Lettu Arh A'an Junaidi.

Junaidi menjelaskan ada tujuh titik sasaran fisik TMMD di Desa Kedungkembar ada tujuh titik, dan ada tiga sasaran yang menitik beratkan pada infrastruktur. Semua proyek ini penting untuk diselesaikan agar mendukung roda perekonomian di Desa Kedungkembar; sehingga masyarakatnya dapat hidup  sejahtera. 

Sementara itu, Danramil 0816/12 Prambon Kapten Cpl M. Khoiri menambahkan, pelaksanaan kegiatan TMMD dapat dijadikan pengikat hubungan antara TNI dengan masyarakat. "Melalui semangat bergotong royong sehingga terwujudnya Kemanunggalan TNI bersama Rakyat akan kuat," ungkapnya.

Saipul, warga Desa Kedungkembar yang juga ikut dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih dengan adanya program TMMD ke 109 dari Kodim 0816/Sidoarjo. Menurutnya, TMMD memberikan manfaat yang sangat besar bagi kami masyarakat desa, dan juga mampu mendorong perekonomian melalui akses jalan yang dibangun. (Zeey/UMR). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-15 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES