Peristiwa Daerah

Kawasan Wisata Pulau Onrust Kepulauan Seribu Kembali dibuka

Selasa, 13 Oktober 2020 - 16:27 | 108.65k
Pulau Onrust Kepulauan Seribu yang memiliki nilai sejarah dan menjadi daya tarik wisatawan sebagai kawasan wisata sejarah. (Foto: Dokumentasi Kominfotik Kep. Seribu)
Pulau Onrust Kepulauan Seribu yang memiliki nilai sejarah dan menjadi daya tarik wisatawan sebagai kawasan wisata sejarah. (Foto: Dokumentasi Kominfotik Kep. Seribu)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Beberapa kawasan wisata di Provinsi DKI Jakarta sudah mulai dibuka kembali, salah satunya kawasan wisata sejarah Taman Nasional Arkeologi Pulau Onrust, Kepulauan Seribu.

Pembukaan itu setelah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali memberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi mulai Senin (12/10) kemarin.

"Ayo berwisata ke Pulau Onrust dengan aman dan sehat. Terlebih, dari sini wisatawan juga bisa mengunjungi Pulau Kelor dan Pulau Cipir karena lokasinya berdekatan," ujar Kepala Unit Pengelola Museum Kebaharian Jakarta, Berkah Shadaya, Selasa (13/10).

Berkah menegaskan, walaupun sudah dibuka Pengelola tetap menerapkan Protokol Kesehatan bagi para pengunjung seperti wajib memakai masker, mencuci tangan di sarana cuci tangan yang telah disedikan, mengikuti pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki area wisata, dan menjaga jarak.

"Kami memberlakukan kapasitas maksimal sebanyak 50 persen dari kondisi normal. Ini untuk memastikan tidak terjadi kerumunan dan memungkinkan dilakukannya physical distancing," tegasnya.

Selain menerapkan Protokol Kesehatan kepada para pengunjung, pihaknya telah bekerjasama dengan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu untuk melakukan penyemprotan disinfektan terhadap sarana dan prasarana wisata secara berkala.

"Perlu kerja sama antara pengelola dan pengunjung untuk sama-sama mematuhi protokol kesehatan untuk menjaga atau mencegah penularan Covid-19," pungkas Kepala Unit Pengelola Museum Kebaharian Jakarta terkait wisata Pulau Onrust di Kepulauan Seribu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES