Pendidikan UIN Malang

Dies Maulidiyah, UIN Maliki Malang Gelar Webinar Internasional Smart Green Campus

Selasa, 13 Oktober 2020 - 14:36 | 39.67k
Suasana webinar Internasional Smart Green Campus di ruangan Rektor UIN Maliki Malang. (Foto: Chatelia Noer Cholby/TIMES Indonesia)
Suasana webinar Internasional Smart Green Campus di ruangan Rektor UIN Maliki Malang. (Foto: Chatelia Noer Cholby/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Dalam rangka Dies Maulidiyah ke-59 UIN Maliki Malang semakin meneguhkan Smart Islamic University. Hal ini terlihat dari webinar Internasional dengan tajuk Smart Green Campus pada Selasa (13/10/2020).

Rektor UIN Maliki Malang Prof Dr H Abdul Haris, MAg mengatakan smart berarti rekayasa teknologi yang semakin cepat untuk seluruh pelayanan di Kampus Ulul Albab.

"Kecepatan teknologi ini diharapkan akan mudahkan para pengguna jasa dalam bidang akademik maupun non-akademik," terangnya kepada TIMES Indonesia.

UIN-Malang.jpg

Green campus di sini tak hanya hijau, tetapi bersih, bermanfaat, dan tertata rapih. Tentunya, semua hal tersebut dapat memudahkan proses pembelajaran di kampus. "Jadi, semua pelayanan cepat dan terintegrasi dengan teknologi informasi," sambungnya

Tak hanya itu, UIN Maliki Malang juga menjadi pelopor utama yang mengusung konsep Smart Green Campus di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

Pusat Komputer UIN Maliki Malang sudah merancang sebuah aplikasi yang dapat digunakan oleh semua para pengguna jasa."Jadi, semuanya sudah didesign sedemikian rupa oleh Tim kami untuk mempermudah seluruh pelayanan," paparnya.

Prof Haris a

Selain itu, UIN Maliki Malang juga sedang berproses untuk mengolah sampah menjadi energi yang dapat digunakan kembali."Kami pun mengolah sampah ditujukan agar tak hanya dibuang begitu saja. Sebab itu, kami olah menjadi energi, pupuk dan lainnya," katanya

UIN Maliki Malang juga melakukan pengecatan dibeberapa titik kampus, sebagai salah satu upaya menuju Smart Green Campus.

Rektor UIN Maliki Malang Prof Dr H Abdul Haris, MAg memaparkan bahwa tumpuan utama yang diperlukan adalah kemampuan dari sumber daya manusia (SDM). Perubahan mindset untuk mengikuti revolusi secara cepat dan mampu beradaptasi.

"Sebab itu, penguatan SDM sangat amat diperlukan agar memudahkan seluruh pihak kampus untuk beradaptasi dengan smart green campus," tegas pucuk pimpinan di kampus UIN Maliki Malang ini dalam rangkaian acara di Dies Maulidiyah ke-59. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES