Peristiwa Daerah

Pemprov DKI Jakarta Kirimkan 54 Kafilah Pada Ajang MTQ Nasional

Selasa, 13 Oktober 2020 - 15:30 | 33.65k
Kepala Biro Dikmental DKI Jakarta, M. Zen. (Foto: beritajakarta.id)
Kepala Biro Dikmental DKI Jakarta, M. Zen. (Foto: beritajakarta.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Nasional (MTQ Nasional) di Sumatera Barat akan segera berlangsung pada 12-21 November 2020. Sebagai perwakilan Provinsi DKI Jakarta, Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) Pemprov DKI Jakarta mengirimkan 54 kafilah pada perlombaan tersebut.

M Zen selaku Kabiro Dikmental Provinsi DKI Jakarta mengatakan, puluhan kafilah ini dibagi menjadi delapan kategori yakni seni membaca Al Qur'an Tilawah, menghafalal Al Qur'an Tahfidz, Qira'at Al Qur'an, Tafsir Al Qur'an, Fahmil Al Qur'an, Syarhil Al Qur'an, Seni Kaligrafi Al Qur'an dan karya tulis ilmiah Al Qur'an.

"Proses penyaringan peserta untuk MTQ tingkat Provinsi pada bulan November tahun 2019 lalu," ucap M Zen, Selasa (13/10).

Saat ini pihaknya melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) DKI Jakarta tengah melakukan pembinaan dan pelatihan peserta didik di bawah pelatih yang profesional dan berpengalaman.

Zen menyampaikan, untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, panitia penyelenggara akan melalukan tes swab bagi para peserta sebelum perlombaan dimulai dan kegiatan ini dapat disaksikan secara virtual.

Nantinya para kafilah wakil Pemrov DKI Jakarta, sebelum tampil akan swab test terlebih dahulu dan mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid 19 yang ditentukan panitia MTQ Nasional. "Untuk penontonnya bisa mengikuti secara virtual, tapi peserta tetap datang ke Padang, Sumatera Barat," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES