Peristiwa Nasional

Polda Metro Jaya Siapkan Rompi Khusus untuk Wartawan Peliput Demo

Selasa, 13 Oktober 2020 - 15:13 | 42.91k
Kericuhan saat demo tolak UU Cipta Kerja. (FOTO: Antara)
Kericuhan saat demo tolak UU Cipta Kerja. (FOTO: Antara)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPolda Metro Jaya menyiapkan khusus rompi wartawan yang bertugas meliput aksi demo tolak UU Cipta Kerja.

"Hal ini kita lakukan melihat pengalaman yang lalu rekan-rekan pers ikut diamankan anggota keamanan," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Nana Sudjana di Jakarta, Selasa (13/10/2020).

Nana mengatakan pemberian rompi bagi wartawan itu untuk membedakan rekan pers dan para pendemo maupun kelompok anarkis (anarko) saat berunjuk rasa.

Kapolda Metro Jaya juga mengimbau pewarta menjaga jarak dengan kelompok pedemo terutama saat terjadi kericuhan.

Polda Metro Jaya menyediakan 1.000 rompi bagi kalangan pers guna membedakan antara massa unjuk rasa dengan pewarta yang bertugas liputan aksi. "Tentunya identitas diri bisa dipakai setiap ada aksi," ujar Nana.

Nana menyebutkan pihaknya telah memberitahu kepada anggota mengenai pers akan mengenakan rompi sehingga tidak terjadi penangkapan terhadap kalangan wartawan.

Tambahan informasi, Polda Metro Jaya telah mengamankan 1.192 orang termasuk tujuh orang wartawan saat demo tolak UU Cipta Kerja yang berujung ricuh pada beberapa lokasi di Jakarta, Kamis 8 Oktober 2020 kemarin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES