Politik Pilkada Serentak 2020

Pilbup Lamongan, Cawabup Astiti Suwarni Siapkan Program Prioritas Pengerukan Pantai

Selasa, 13 Oktober 2020 - 16:15 | 62.47k
Astiti Suwarni, Cawabup Lamongan nomor urut 1 saat blusukan ke kampung nelayan Pupantara Sedayu Lawas, Kecamatan Brondong,Kabupaten Lamongan, Jawa Timur Selasa(13/10/2020). (Foto: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)
Astiti Suwarni, Cawabup Lamongan nomor urut 1 saat blusukan ke kampung nelayan Pupantara Sedayu Lawas, Kecamatan Brondong,Kabupaten Lamongan, Jawa Timur Selasa(13/10/2020). (Foto: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Cawabup (Calon Wakil Bupati) Lamongan nomor urut 1, Astiti Suwarni mengatakan pasangan Kompak akan mempersiapkan program prioritas pengerukan pantai Sedayu Lawas, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.   

"Saya datang ke sini ingin bertemu dan mendengarkan langsung keluhan dari para nelayan terkait kondisi pantai yang sudah dangkal,” kata Astiti Suwarni saat blusukan ke kampung nelayan Pupantara Sedayu Lawas, Brondong, Selasa(13/10/2020).

Astried sapaan Astiti Suwarni menjelaskan, karena jika dangkal, para nelayan itu akan mengalami kesulitan untuk berlayar. Sehingga dirinya harus memperhatikan perhatikan dan menjadikan program prioritas jika terpilih nantinya.

“Dari keluhan itu, kami akan melakukan pengerukan pantai tersebut. Yang nantinya akan kami jadikan program prioritas dalam membangun Lamongan," ujar Ketua Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Selain itu, Astried menuturkan, para nelayan berharap agar pantai Sedayu Lawas bisa menjadi salah satu objek wisata di Kabupaten Lamongan.

"Setelah menjadi objek wisata pantai, otomatis akan menjadi salah satu sumber pendapatan para nelayan yang ada disini," ungkap mantan Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamongan tersebut.

Sementara itu, Arip Ketua Paguyuban Nelayan menyampaikan, selama ini pantai Sedayu Lawas tidak pernah tersentuh oleh dana dari pemerintah daerah.

"Di sini permukaan airnya dangkal, banyak endapan lumpur Bengawan Solo, sehingga keluar masuknya perahu sulit untuk melakukan pelayaran," kata Arip.

Kendati demikian, tokoh nelayan di pantai Sedayu Lawas itu juga berharap agar ke depannya dibuatkan jalur baru untuk perahu disamping sungai Bengawan Solo sepanjang satu kilometer.

"Rencana dulu mau dibuatkan jalur baru sekitar 1 kilometer, namun masih belum terealisasi," ujarnya.

Untuk itu ia berharap agar pasangan Cabup Cawabup Suhandoyo-Astiti Suwarni bisa menang dan bisa membuatkan jalur baru di samping Bengawan Solo.

"Keluar masuknya kapal saat ini kesulitan, makanya kami berharap Suhandoyo-Astiti Suwarni terpilih dan merealisasikan jalur baru disini," ucap Arip saat menerima kunjungan Calon Wakil Bupati Lamongan nomor 1, Astiti Suwarni. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES