Peristiwa Daerah

Kawasan Kota Tua Indramayu Jadi Korban Aksi Vandalisme

Selasa, 13 Oktober 2020 - 15:08 | 126.91k
Seorang warga melintas di jalan yang dipenuhi oleh aksi vandalisme di Kota Tua Indramayu. (Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Seorang warga melintas di jalan yang dipenuhi oleh aksi vandalisme di Kota Tua Indramayu. (Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYUKawasan Kota Tua Indramayu dikotori oleh adanya aksi vandalisme yang merusak keindahan lingkungan.

Aksi coretan vandalisme tersebut berada di dinding sebuah bangunan yang terletak di dalam kawasan Kota Tua Indramayu, tepatnya di Blok Sekober Jalan Veteran. Coretan tersebut bertuliskan "DPR TOLOL!" dan ada pula tulisan "NEGARA KESATUAN REPUBLIK INVESTOR".

vandalisme 2

Diduga, coretan itu ditujukan untuk menyinggung pemerintah khususnya DPR RI karena mengesahkan Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Menurut salah seorang warga, Nanang Suhendra (25), aksi vandalisme itu diduga dibuat oleh orang tak bertanggungjawab. Biasanya, mereka mencoret-coretnya saat malam hari. Namun sayangnya, dia tidak mengetahui secara pasti siapa yang melakukan aksi vandalisme tersebut.

"Sebelum ada demo, coretan ini belum ada, tapi pas sudah demo ini banyak di Kota Tua," ujarnya, Selasa (13/10/2020).

Nanang menjelaskan, selain di Blok Sekober, aksi vandalisme juga terlihat di kawasan Kota Tua Indramayu lainnya di Jalan Veteran, serta taman kota. Total ada tiga titik lokasi yang menjadi objek aksi vandalisme dengan nada kasar di Kawasan Kota Tua Indramayu. "Saya sebagai masyarakat tentu menyayangkan ada coretan-coretan seperti ini bikin kotor lah, padahal ini kawasan Kota Tua," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES