Ekonomi

Beli Pertamax, Pertamina Beri Cashback Rp250 per Liter

Selasa, 13 Oktober 2020 - 14:12 | 48.89k
Ilustrasi. Petugas SPBU melayani konsumen. (FOTO: dok. TIMES Indonesia)
Ilustrasi. Petugas SPBU melayani konsumen. (FOTO: dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPertamina memberikan cashback untuk pembelian pertamax sebesar Rp250 per liter. Promo tersebut berlaku hingga akhir Oktober 2020.

Untuk mendapatkan cashback tersebut, konsumen harus membayar dengan menggunakan aplikasi MyPertamina.

Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III Eko Kristiawan berujar, 96% dari total 1.500 SPBU di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten sudah bisa menerima pembayaran non tunai melalui aplikasi MyPertamina. 

"Dengan begitu, konsumen di wilayah-wilayah tersebut bisa menikmati cashback pembelian Pertamax," ujar Eko dalam keterangan tertulis, Selasa (13/10/2020).

Dengan transaksi non tunai lewat MyPertamina, kata Eko, konsumen tidak hanya dapat menikmati cashback, tapi sekaligus meminimalisasi kontak langsung antara konsumen dengan operator SPBU. 

Menurutnya, hal tersebut menjadi salah satu upaya menghindari penularan Covid-19, dan juga meningkatkan digitalisasi SPBU.

Selain aman karena minimnya kontak fisik antar konsumen dan operator SPBU, pembayaran nontunai lebih praktis dibandingkan pembayaran tunai. "Tanpa perlu repot menyiapkan uang tunai maupun uang kembalian," lanjutnya.

Ia menyampaikan, promo cashback Pertamax Rp250 per liter merupakan bentuk apresiasi Pertamina pada konsumen pengguna MyPertamina. 

Promo tersebut berlaku di SPBU Pertamina yang sudah terkoneksi dengan aplikasi MyPertamina di seluruh Indonesia. Berlaku selama 12-31 Oktober 2020.

Pertamina, kata Eko, terus berupaya memberikan pelayanan terbaik pagi konsumen, baik dari sisi kualitas bahan bakar dan LPG, serta kemudahan dan keuntungan menarik dalam bertransaksi.

Eko menginformasikan, MyPertamina telah dapat dipakai di lebih dari 1.400 SPBU, atau 96% dari total SPBU Pertamina di Jawa bagian Barat.

Untuk dapat menikmari promo caschback pertamax, konsumen perlu mengunduh aplikasi MyPertamina di Google Play maupun App Store. Informasi daftar SPBU yang sudah terhubung dengan aplikasi MyPertamina dapat dilihat pada laman https://mypertamina.id/spbu/ (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES