Peristiwa Nasional

Jatim Bebas Zona Merah, Jendral Doni Puji Bonek Mania

Selasa, 13 Oktober 2020 - 13:20 | 40.95k
Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Letnan Jendral Doni Monardo. (Foto: Dok. Times Indonesia)
Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Letnan Jendral Doni Monardo. (Foto: Dok. Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Letnan Jendral Doni Monardo memuji kelompok suporter Bonek Mania. Para pendukung fanatik Persebaya itu dinilai telah membantu membebaskan Jawa Timur dari zona merah.

"Pada kesempatan ini saya ingin memberikan apresiasi kepada teman-teman Bonek di Jawa timur yang telah membantu Satgas sejak bulan Juni yang lalu untuk menyampaikan pesan patuh protokol kesehatan. Sehingga Jatim kini terbebas dari zona merah," ujar Doni Monardo pada kesempatan konferensi persnya, Selasa (13/10/2020).

Provinsi di ujung timur Pulau Jawa ini resmi terbebas dari zona merah Covid-19 sejak Selasa (6/10/2020) yang lalu. Tercatat, dari 38 kabupaten/kota seluruh Jatim, 28 wilayah dinyatakan berkategori oranye atau risiko sedang. Sedangkan 10 sisanya terkategori zona kuning atau risiko rendah.

Padahal Jawa timur mulai bulan Juni lalu sampai dengan akhir september adalah wilayah dengan zona merah terbanyak di Indonesia. Kendati demikian Doni mengingatkan agar Jatim tetap waspada dan tidak lengah.

"Tetapi saya juga menyampaikan pesan tidak boleh lantas berbesar hati kemudian lengah. Nah, biasanya lengah dan tidak waspada kemudian kendor bisa mengakibatkan kena zona merah lagi," tutur Doni.

"Gitu ya, jadi tolong tetap dipertahankan prestasi yang sudah ada. Protokol kesehatan pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan tetap digalakkan. Sekali lagi apresiasi kepada teman-teman Bonek," imbau Doni Monardo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES