Glutera News

Fleksibel dan Persisten!

Selasa, 13 Oktober 2020 - 13:42 | 218.19k
Ilustrasi (Foto: Gluteranews)
Ilustrasi (Foto: Gluteranews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Fleksibel adalah sebuah kata yang berarti  lentur, luwes, mudah dan cepat menyesuaikan diri. Dalam arti tidak mudah dibengkokkan hal tersebut juga berarti tidak rusak atau patah saat dibengkokkan.

Fleksibel ini juga bisa diartikan seseorang yang mudah menyesuaikan diri terhadap lingkungan yang baru atau suasana baru. Jika kita menjadi seseorang yang fleksibel maka kita harus bisa mengikuti lingkungan dan perkembangan jaman. 

Persisten memiliki makna kemampuan untuk gigih dan tahan banting atau memiliki daya tahan yang kuat untuk mewujudkan suatu hal atau target. Persisten juga dapat disebut dengan tekun, berkelanjutan, berkesinambungan, ataupun gigih.

Maka dari itu, sifat persisten merupakan sebuah sikap yang sangat tepat untuk menghilangkan sifat malas. Mereka yang persisten akan mampu sukses dalam kondisi apapun.

Persisten juga seringkali digunakan untuk menjelaskan kemampuan seseorang dalam meningkatkan kinerjanya. Artinya, orang tersebut tidak stagnan menghasilkan hal yang sama terus-menerus, tetapi ada peningkatan, baik kualitas maupun kuantitas kerjanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES