Indonesia Positif 3M Lawan Covid

TMMD Sidoarjo Gelar Penyuluhan Protokol Kesehatan

Selasa, 13 Oktober 2020 - 10:32 | 56.51k
Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur dan Puskesmas Prambon saat menggelar sosialisasi protokol kesehatan di balai desa yang menjadi lokasi TMMD ke 109 Kodim 0816/Sidoarjo, Senin (12/10/2020). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur dan Puskesmas Prambon saat menggelar sosialisasi protokol kesehatan di balai desa yang menjadi lokasi TMMD ke 109 Kodim 0816/Sidoarjo, Senin (12/10/2020). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Membudidayakan hidup bersih dan sehat atau protokol kesehatan dikampanyekan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur dan Puskesmas Prambon di lokasi TMMD ke 109 Kodim 0816/Sidoarjo. Acara digelar di Balai Desa Kedungkembar Kecamatan Prambon,  Senin (12/10/2020)

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) merupakan program non fisik TMMD tahun ini, yang bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat  untuk menerapkan hidup bersih dan sehat, agar terhindar dari berbagai macam penyakit, dan juga termasuk sebagai  upaya pencegahan virus Covid-19.

Babinsa Serma Maiman menjelaskan,  penyuluhan yang disampaikan oleh narasumber sangat bermanfaat di tengah pandemi virus Covid-19 dengan mengimplementasikan dikehidupan sehari-hari, seperti menggunakan masker, tutup mulut dan hidung ketika batuk, tutup mulut dan hidung dengan tisu, buang tisu ke tempat sampah dan mencuci tangan dengan air mengalir juga sabun,"ujarnya.

Ada tiga materi yang disampaikan oleh narasumber yakni penyuluhan HIV oleh Drg. Silla Indra Sari, penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) oleh Siti Khotimah dan Orang Dalam Ganggu Jiwa (ODGJ) yang disampaikan oleh Yuli Rahmat,Amd.Kep,"Babinsa menambahkan.

Menurut Siti Rodiyah (34) warga yang hadir menyampaikan rasa terimakasihnya kepada TNI, karena dimasukkannya penyuluhan kesehatan pada program TMMD di Desa Kedungkembar, memberikan tambahan ilmu dan pengetahuan serta menginggatkan  kembali tentang pentingnya berprilaku hidup sehat. (*)

***

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-3 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES