Tekno

Google Duo Kini Bisa Berbagi Layar

Selasa, 13 Oktober 2020 - 11:18 | 66.12k
Aplikasi Google Duo. (Foto: Google)
Aplikasi Google Duo. (Foto: Google)

TIMESINDONESIA, JAKARTAGoogle resmi merilis fitur baru berbagi layar atau screen sharing untuk pengguna layanan video call-nya yakni Duo. Fitur terbaru ini, dapat mempermudah pengguna, menjalankan aplikasi lain atau memilih layanan lain saat melakukan panggilan di Google Duo.

Menurut informasi dari Engadget, fitur screen sharing ini sudah dicanangkan Google pada September lalu melalui akun Twitternya, namun saat itu informasi tersebut langsung dihapus. Kini pun, fitur ini diperkenalkan kembali untuk perangkat Android.

"Sekarang, Anda dapat menggunakan fitur screen-sharing untuk menelusuri foto atau video, termasuk merencanakan aktivitas sambil melakukan video call," tulis Google.

Bagi para pengguna yang ingin menggunakan fitur ini, caranya cukup mudah. Pengguna dapat mengakses opsi Screen yang dapat ditemukan di menu aplikasi Google Duo.

Sebelum diaktifkan, Google juga akan memberikan peringatan tentang fitur ini yang kemungkinan akan menunjukkan informasi sensitif di layar perangkat pengguna. Pada mode berbagi layar, pengguna tidak dapat melihat lawan bicaranya dan pengguna dapat melihat notifikasi pada ikon status yang bertuliskan 'Ongoing screen sharing.'

Meski telah dirilis, fitur ini belum tersedia untuk semua perangkat pengguna Google Duo. Sebab fitur ini baru dirilis dan akan disebar ke lebih banyak pengguna di perangkat Android. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES