Peristiwa Daerah

Seleksi Calon Tamtama di Sumba Timur, Dandim 1601 Minta Semua Pihak Mengawasi

Selasa, 13 Oktober 2020 - 09:25 | 84.76k
Dandim 1601 Kabupaten Sumba Timur NTT Letkol Czi. Dr. Dwi Joko Siswanto, SE.MI.Pol. (FOTO:Dok. Kodim 1601 Sumba Timur)
Dandim 1601 Kabupaten Sumba Timur NTT Letkol Czi. Dr. Dwi Joko Siswanto, SE.MI.Pol. (FOTO:Dok. Kodim 1601 Sumba Timur)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Pelaksanaan seleksi calon Tamtama di Kabupaten Smba Timur NTT, Dandim 1601 Sumba Timur NTT meminta kepada semua pihak ikut mengawasinya untuk menghindari penipuan penerimaan Tamtama baru dilingkup TNI AD.

“Saya minta kepada semua pihak agar dapat mengawasi pelaksanaan seleksi calon Tamtama TNI AD di Kabupaten Sumba Timur agar terhindar dari penipuan,” kata Dandim 1601 Kabupaten Sumba Timur NTT Letkol Czi. Dr. Dwi Joko Siswanto, SE.MI.Pol Selasa (13/10/2020).

Saat ini ada sebanyak 235 pemuda Sumba Timur yang sedang melaksanakan pra seleksi di Makodim 1613/SB oleh sebab itu pihaknya menyampaikan bahwa penerimaan prajurit TNI AD tidak dikenakan biaya apapun.

“Dengan kata lain setiap pentahapan seleksi adalah gratis,” ujarnya.

Letkol Dwi menjelaskan, bagi orang tua calon prajurit agar tidak tergiur iming-iming dari pihak yang tidak bertanggung jawab memberi janji dapat menjamin masuk TNI AD. Pihaknya mengatakan jika calon memenuhi persyaratan yang ditetapkan maka yang bersangkutan dianggap layak menjadi prajurit.

“Mereka harus berkompetisi dengan calon lain agar bisa memperoleh rangking teratas,” ungkapnya.

Dandim 1601 Sumba Timur menegaskan, laporkan jika ada pihak-pihak yang bermain dalam seleksi penerimaan prajurit pasti akan diproses dengan tegas sesuai aturan dan hukum militer yang berlaku karna calon prajurit ini akan mengabdi kepada bangsa dan negara tentunya harus diperoleh prajurit yang bagus fisik dan mentalnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES