Peristiwa Daerah NKRI Lawan Corona

Lagi, Pemkot Cirebon Gandeng Ono's Hotel untuk Pasien Covid-19

Selasa, 13 Oktober 2020 - 08:36 | 86.30k
Petugas kesehatan sedang melakukan penyemprotan disinfektan di Ono's Hotel Kota Cirebon. (Foto: Ayu Lestari/TIMES Indonesia)
Petugas kesehatan sedang melakukan penyemprotan disinfektan di Ono's Hotel Kota Cirebon. (Foto: Ayu Lestari/TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, CIREBONPemkot Cirebon menggandeng Ono's Hotel untuk dijadikan tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19 asus konfirmasi tanpa gejala (otg) di Kota Cirebon. Tercatat, 40 kamar di Langensari, 40 kamar di BKKBN, dan 52 kamar dari Ono's Hotel.

"Cukup ya ini sangat memenuhi kebutuhan kamar isolasi untuk pasien kasus konfirmasi tanpa gejala (otg). Sebelumnya kita membutuhkan 200kamar, dengan adanya Ono's Hotel yang menyediakan 52 kamar, 1 kamarnya bisa 2 pasien, jadi sangat mencukupi," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon Edy Sugiarto, Selasa, (13/10/2020).

penyemprotan disinfektan 2

Setiap tempat isolasi mandiri bagi pasien terkonfirmasi positif kata Edy, terdapat petugas kesehatan guna memantau perkembangan dari para pasien.

"Tenaga medis sedang direkrut 3 orang dokter dan 18 perawat dan sudah ada 3 dokter dan 10 orang paramedis. Sisanya nanti akan menyusul sambil berjalan," jelasnya.

Meski dipergunakan pertanggal 14 Oktober mendatang, namun calon pasien yang akan mengisi kamar di Ono's Hotel sudah puluhan. "Mulai dipergunakan tanggal 14 Oktober mendatang dan sudah ada calon yang mengisi sebanyak 12 pasien dari Klaster Kebon Baru, Kesambi, Drajat, Cangkol. Bahkan, yang sudah menunggu ada 40 orang dalam waiting list," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES