Ekonomi

Lagi, Sri Mulyani Raih Penghargaan Menteri Keuangan Terbaik

Selasa, 13 Oktober 2020 - 09:09 | 160.01k
Sri Mulyani Indrawati yang kembali meraih penghargaan Menteri Keuangan Terbaik Asia Timur dan Pasifik 2020. (Foto: JIBI/Abdullah Azzam)
Sri Mulyani Indrawati yang kembali meraih penghargaan Menteri Keuangan Terbaik Asia Timur dan Pasifik 2020. (Foto: JIBI/Abdullah Azzam)

TIMESINDONESIA, JAKARTASri Mulyani Indrawati meraih penghargaan sebagai Menteri Keuangan Terbaik Asia Timur dan Pasifik tahun 2020 atau Finance Minister of the Year for East Asia Pacific 2020 oleh Majalah Global Markets.

Pada tahun 2018, Sri Mulyani pernah meraih penghargaan yang sama. 

"Gelar ini merupakan salah satu bentuk keseriusan dan kerja keras seluruh jajaran Kementerian Keuangan dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia,” ujar Sri Mulyani dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/10/2020) malam.

Menkeu RI juga mengatakan penghargaan tersebut seharusnya menjadi pemicu perbaikan bagi pengelolaan fiskal. Sebab, kata dia, tantangan Indonesia masih berat dan panjang ke depan.

Sri Mulyani Indrawati mendapat penghargaan dari Majalah Global Markets karena dinilai layak atas prestasinya dalam menangani pandemi Covid–19 di Indonesia. Majalah Global Markets adalah majalah berita terkemuka dalam bidang pasar ekonomi internasional.

Majalah Global Markets menilai komitmen memberikan stimulus fiskal dalam bentuk perlindungan sosial, insentif perpajakan, penjaminan pinjaman dan subsidi bagi sektor usaha yang terdampak paling besar layak diapresiasi.

Alasan lain Sri Mulyani meraih penghargaan sebagai menteri keuangan terbaik itu karena keputusan untuk memperlebar defisit melebihi batas maksimum yang ditetapkan dalam undang-undang sebesar 3 persen dari PDB (Pendapatan Domestik Bruto). (*)

Edisi-Selasa-13-Oktober-2020-Menteri-Keuangan-Terbaik-Asia-Timur-dan-Pasifik-2020.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES