Peristiwa Internasional

Hujan Banjir di Vietnam 17 Orang Meninggal 13 Orang Lainnya Hilang

Selasa, 13 Oktober 2020 - 07:11 | 68.89k
Sebuah helikopter militer tampak sedang menyelamatkan pelaut dari kapal yang tenggelam di Pelabuhan Cua Viet di provinsi Quang Tri, Vietnam.(FOTO: The Canberra Times)
Sebuah helikopter militer tampak sedang menyelamatkan pelaut dari kapal yang tenggelam di Pelabuhan Cua Viet di provinsi Quang Tri, Vietnam.(FOTO: The Canberra Times)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setidaknya 17 orang meninggal dunia, 13 orang hilang dan puluhan ribu lainnya diungsikan sepekan terakhir di Vietnam Tengah akibat hujan lebat dan banjir.

Media televisi Pemerintah Vietnam (VTV) menyiarkan upaya pertolongan penjaga pantai dengan sebuah helikopter ketika para nelayan terjebak badai dan kapalnya tenggelam di provinsi Quang Tri.

VTV, seperti dilansir The Canberra Times dan VOA,  juga menunjukkan seluruh desa di Provinsi Quang Tri yang terendam akibat banjir, serta memutus pasokan makanan untuk ribuan warga. Lebih dari 40.000 orang telah dievakuasi ke tempat yang lebih tinggi dan 33.000 rumah terendam banjir.

Pihak berwenang mengatakan mereka memperkirakan situasi akan memburuk ketika badai tropis lain, bernama Linfa, membawa hujan lebat baru datang dalam beberapa hari ke depan.

Vietnam rentan terhadap badai dahsyat yang memicu banjir dan tanah longsor, dengan wilayah pantai tengah paling rentan karena garis pantainya yang panjang. Sedikitnya 132 orang dilaporkan meninggal atau hilang akibat bencana alam tahun lalu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES