Peristiwa Daerah

BKD Malut Sabet Dua Penghargaan di HUT ke-21 Provinsi Maluku Utara

Senin, 12 Oktober 2020 - 23:56 | 1.19m
Penyerahan penghargaan kepala Balitbangda Mulyadi Wowor kepada Kepala Bidang Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku Utara Fahri F. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)
Penyerahan penghargaan kepala Balitbangda Mulyadi Wowor kepada Kepala Bidang Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku Utara Fahri F. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SOFIFI – Badan Kepegawaian Daerah Maluku Utara (BKD Malut), diberikan dua penghargaan sekaligus dalam kegiatan HUT ke-21 Provinsi Maluku Utara yang digelar di Halaman Kantor Gubernur Malut, Senin (12/10/2020). 

Penghargaan tersebut diberikan Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba atas prestasi kepada sekretaris BKD Malut Jamdi dalam penghargaan Inovasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Terbaik 2020.

Sementara penghargaan bintang inovasi Indeks inovasi daerah tahun 2020 (Ujian Kedinasan dengan sistem CAT) diterima Kepala Bidang Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku Utara Fahri F.

BKD Malut a

Fahri F. mengatakan, penghargaan ini akan tetap dijaga dan dipertahankan sehingga kedepan lebih baik. Meski demikian kerja ekstra yang ditunjukan para staf serta pegawai BKD mampu menujukan bahwa OPD yang di pimpin Idrus Asagaf layak menerima penghargaan tersebut.

"Salah satu cara untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien adalah dengan dibentuknya sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE)," kata Fahri kepada wartawan usai menerima penghargaan

Menurutnya, SPBE merupakan suatu sistem tata kelola pemerintah yang memanfaatkan teknologi informasi secara menyeluruh dan terpadu dalam pelaksanaan administrasi pemerintahan dan penyelenggaraan pelayanan publik yang dilakukan pada suatu instansi pemerintahan.

Saat ini Indonesia sudah mulai menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik. "Tujuan dari penerapan ini yaitu untuk bisa mewujudkan responsif yang cepat dari pemerintah kepada masyarakat terutama dibidang administrasi negara," tandas Fahri usai menerima penghargaan di acara HUT ke-21 Provinsi Maluku Utara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES