Peristiwa Daerah

Pengusaha Senior Robby Sumampow Tutup Usia

Senin, 12 Oktober 2020 - 23:11 | 58.15k
Sosok pengusaha Robby Sumampow. (Foto: tempo.co)
Sosok pengusaha Robby Sumampow. (Foto: tempo.co)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pengusaha kawakan Robby Sumampow meninggal dunia di Singapura pada Minggu (11/10/2020).

Rencananya pria yang dikenal sebagai pengusaha property tersebut akan dimakamkan di daerah asalnya di Solo. 

“Berita duka, Bapak Robby Sumampouw meninggal dunia di Singapura. Jenazah akan disemayamkan di Solo” ungkap Pengurus Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS), Sumartono Hadinoto seperti yang dilansir dari suara.com.

Sumartono menyebut belum mengetahui secara pasti kapan pesawat yang membawa jenazah almarhum kembali ke Tanah Air. Meskipun begitu, ia memastikan jenazah Robby dipulangkan ke Solo. 

Sumartono mengatakan selama kariernya sebagai pengusaha, Robby banyak tinggal di Jakarta. Tapi menjelang masa pensiun, Robby mulai aktif di Solo. 

Robby Sumampow membangun Hailai dan hotel-hotel megah di kota kelahirannya. Robby Sumampow juga aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial masyarakat.

“Pak Robby kan salah satu pengusaha sukses Solo. Beliau sangat aktif di organisasi dan kegiatan sosial seperti halnya Pak Lukminto dan Pak Junaedi Jusuf," tambah dia.

Sumartono menilai keaktifan Robby Sumampow di Solo pada masa-masa pensiunnya sebagai pengusaha merupakan bentuk rasa rindunya kepada kota ini. Beberapa tahun terakhir dia membangun sejumlah hotel bagus di Solo.

“Karena mungkin pengin pensiun di Solo. Kalau dulu kan banyak aktif di Jakarta. Pak Robby membangun Hotel Adiwangsa, Hotel Amarello, dan dua hotel lagi saya lupa. Memang Pak Robby pingin pensiun di Solo,” ungkapnya.

Nama Robby Sumampow banyak dikenal di era orde baru. Dia adalah pengusaha yang dekat dengan Soeharto. Bahkan orang banyak mengenalnya lewat SDSB dan Porkas (Pekan Olahraga dan Ketangkasan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES