Pendidikan

Humas PTS se-NTB Gelar Pertemuan di Unizar Mataram, Ada Apa?

Senin, 12 Oktober 2020 - 22:54 | 48.11k
Suasana pertemuan Humas Perguruan Tinggi Swasta di  Universitas Islam Al-Azhar (Unizar). (Foto: Humas Unizar)
Suasana pertemuan Humas Perguruan Tinggi Swasta di  Universitas Islam Al-Azhar (Unizar). (Foto: Humas Unizar)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Para Humas PTS se-NTB (Nusa Tenggara Barat) bertemu untuk bertukar pikiran, ide dan konsep memajukan Lembaga pendidikan terutama Perguruan Tinggi Swasta (PTS), berlangsung di Ruang Peradilan, Universitas Islam Al-Azhar atau Unizar Mataram, Senin (12/10/2020).

Rektor Unizar Dr. Ir. Muh Ansyar menyatakan sangat mendukung ide Humas PTS untuk perkuat silaturahim tersebut. Menurut Ansyar, maju dan tidaknya universitas atau perguruan tinggi tergantung dari Humas. Karena, Humas merupakan etalase sebuah lembaga.

"Kedepan para Universitas bukan lagi berkompetisi melainkan berkolaborasi. Majunya PTS tergantung kolaborasi, oleh sebab itu, saya sangat mendukung pertemuan Humas ini sebagai ajang berdiskusi memajukan Kampus masing-masing," katanya.

Ansyar berpendapat, forum silaturahim ini bisa memecahkan masalah di Kampus masing-masing. Apalagi para Humas bersatu saling memberikan pemikiran untuk kemajuan lembaga pendidikan. 

"Kita bersama majukan lembaga pendidikan, Humas itu etalase perguruan tinggi, perannya sangat penting dan saya sangat mendukung penuh langkah Humas," kata dia.

Ansyar menambahkan, rata-rata PTS di NTB cukup bagus baik infrastruktur dan fasilitas pendukung lainnya. Sehingga, perlu diperkuat dengan keberadaan forum Humas PTS kemudian perbanyak silaturahmi, tukar ide, gagasan dan pemikiran. 

"Bila perlu berkolaborasi dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat," katanya.

Apa yang disampaikan Rektor Unizar itu disambut baik Kepala Biro Humas Universitas Pendidikan Mandalika (Undikma) Mataram, Ismail Marzuki.

Ismail mengatakan pertemuan perdana ini bentuk silaturahmi untuk menukar pikiran, ide, konsep dan gagasan bagaimana para PTS bisa bersaing dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di NTB. 

"Sebenarnya kita tidak kalah dengan PTN, tergantung bagaimana kita perkuat diri dan membangun kolaborasi menyangkut pendidikan," ucapnya.

Ismail menyebutkan, point diskusi dengan perwakilan Humas PTS tersebut yakni, akan upayakan ada kerjasama antar PTS yang belum memiliki kerjasama. Kemudian, mengupayakan ada Webinar bertema Peran strategis  Humas di PTS, dimana rencana akan menghadirkan narasumber seperti Kepala LLDIKTI, Ketua Aptisi NTB, Pimpinan PTS atau perwakilan. 

"Pertemuan perdana Humas PTS di kampus Unizar Mataram ini sangat bermanfaat dan mendapatkan beberapa ide untuk memajukan Lembaga pendidikan swasta," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES