Peristiwa Daerah

Tim Gustu Covid-19 Cilacap Gelar Operasi di Pos Mergo

Senin, 12 Oktober 2020 - 22:50 | 41.76k
Tim Gustu Covid-19 saat melakukan pengecekan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap di pos Mergo Kecamatan Dayeuhluhur. (Foto: Dok. PMI Cilacap for TIMES Indonesia)
Tim Gustu Covid-19 saat melakukan pengecekan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap di pos Mergo Kecamatan Dayeuhluhur. (Foto: Dok. PMI Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Tim Gugus Tugas (Gustu) Covid-19 Kabupaten Cilacap yang didalamnya termasuk Palang Merah Indonesia (PMI) melaksanakan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 di pintu masuk wilayah Kabupaten Cilacap yang berbatasan dengan kota Banjar Jawa Barat, tepatnya di pos Mergo Kecamatan Dayeuhluhur, Senin (12/10/2020).

Kepala Markas PMI Kabupaten Cilacap, Wasis, SSos, MM, melalui staf bidang SDM dan Humas R. Endro Teguh Kusumo mengatakan, kegiatan ini merupakan pantauan dan penjaringan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Endro, juga dilakukan rapid test bagi 20 penumpang bis dari arah barat yang akan memasuki Kabupaten Cilacap.

Hasil dari rapid test kedua puluh penumpang tersebut non reaktif, hanya didapati 3 warga yang melintas tidak memakai masker, selanjutnya mereka didata, dilakukan berita acara pembinaan, serta surat teguran dan pernyataan, dan ketiganya diberikan masker oleh petugas, terang Endro.

Tim Gustu Covid-19 Kabupaten Cilacap terdiri dari unsur TNI Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, anggota PMI dan Pramuka, selain dari Kecamatan Dayeuhluhur juga dari Kabupaten Cilacap, pungkas Endro. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES