Pemerintahan

Pemkab Malang Raih Status Kinerja Sangat Tinggi LPPD 2019 Kemendagri RI

Senin, 12 Oktober 2020 - 21:41 | 51.80k
Pj Bupati Malang saat meneruskan pelakat penghargaan dari Kemendagri RI. (FOTO: Humas Pemkab Malang)
Pj Bupati Malang saat meneruskan pelakat penghargaan dari Kemendagri RI. (FOTO: Humas Pemkab Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Malang. Kali ini, meraih penghargaan Status Kinerja Sangat Tinggi dari Kemendagri RI.

Penghargaan ini berkat Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah atau LPPD tahun 2019 Pemkab Malang. 

Penghargaan ini diserahterimakan saat upacara peringatan Hari Jadi Pemprov Jatim yang digelar di Kantor Bupati Malang, Kepanjen, Senin (12/10/2020).

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Malang Mahilla Surya Dewi menjelaskan terkait raihan penghargaan dari Kemendagri RI tersebut

"Ini menjadi bukti bahwa kinerja tata kelola Pemerintahan Kabupaten Malang menunjukan grafik peningkatan cukup signifikan," ujarnya. 

Lebih lanjut dia mengatakan, secara garis besar ada tiga katagori Indek Kumulatif kinerja atau IKK Pemkab Malang. Diantaranya, IKK 3,1 Pengambilan Kebijakan.

Kemudian IKK 3,2 Pelaksanaan Kebijakan dan IKK 3,3 Aspek Tingka Capaian kinerja Urusan Wajib. "Tentunya penilaian dilakukan secara ketat dan ada indikator yang telah ditentukan oleh Kemendagri," ungkapnya.

"Artinya, Pemkab Malang telah memenuhi indikator yang telah ditetapkan oleh Kemendagri saat penilaian tersebut," sambungnya.

Melalui penghargaan dari Kemendagri RI dia berharap menjadi pemacu serta pemicu agar pelaksanaan kinerja Pemkab Malang semakin baik lagi kedepannya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES