Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

Terapkan 3M, Cegah Terjadinya Klaster Covid-19 di Klenteng Hong San Kiong

Senin, 12 Oktober 2020 - 21:46 | 45.45k
Penerapan 3M di Klenteng Hong San Kiong, Gudo, Jombang (Foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)
Penerapan 3M di Klenteng Hong San Kiong, Gudo, Jombang (Foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Taat Protokol Kesehatan (Prokes) dengan wajib Mencuci tangan, Memakai masker serta  Menjaga jarak (3M) sudah diterapkan di berbagai tempat umum. Tempat-tempat peribadahan Klenteng Hong San Kiong, Gudo, Jombang juga terapkan protokol kesehatan secara teratur dan ketat.

Bambang (64) salah satu yang merawat Klenteng Hong San Kiong menyampaikan bahwa sempat terjadi penutupan karena Covid-19. Kini Klenteng gudo sudah kembali dibuka kembali untuk peribadatan dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah di era new normal ini.

"Sudah kembali dibuka, akan tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti makai masker, cuci tangan dan jaga jarak ketika di dalam klenteng," ungkapnya kepada TIMES Indonesia (12/10/2020).

Klenteng Hong San Kiong merupakan salah satu klenteng terbesar di Jombang dengan bangunan yang sangat megah. Sehingga banyak pengunjung yang datang ke tempat peribadahan umat konghucu. Bahkan pengunjung tidak hanya dari Jombang saja bahkan luar kota.

"Untuk mengantisipasi hal tersebut, setiap hari disini ada patroli dari polsek dan babinsa setempat yang mengamankan. Kalau dari kami sendiri ya sungkan, masak mau ibadah ditanya aneh," ujar Bambang

Sementara waktu untuk tempat penginapan dan peristirahatan pengunjung dibatasi. Untuk mensterilkan tempat peribadatan ini, sebagai antisipasi terjadinya klaster penyebaran Covid-19 di lingkungan Klenteng.

"Sementara kalau pengunjung mau nginep tidak diperbolehkan serta dibatasi," jelasnya

Semua itu dijalankan agar peribadahan di klenteng Hong San Kiong bisa berjalan dengan aman dan khusyuk serta menjamin kesehatan di masa pandemi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. (*)

 

***

 

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES