Olahraga

Bagaimana Suasana Latihan Arema FC Setelah Satu Pemainnya Positif Covid-19?

Senin, 12 Oktober 2020 - 21:31 | 41.21k
Kiper Arema FC Utam Rusdiyana saat menjalani sesi latihan di pusat kebugaran Universitas Brawijaya Malang pada Senin (12/10/2020). (FOTO: Arema FC for TIMES Indonesia)
Kiper Arema FC Utam Rusdiyana saat menjalani sesi latihan di pusat kebugaran Universitas Brawijaya Malang pada Senin (12/10/2020). (FOTO: Arema FC for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGArema FC menjalani sesi latihan perdana di Pusat Kebugaran Universitas Brawijaya Malang pada Senin (12/10/2020) pagi setelah salah satu pemainnya, Bruno Smith dinyatakan positif Covid-19.

Tidak ada yang berubah dalam sesi latihan yang lebih banyak menggunakan alat-alat kebugaran tersebut, namun awak tim terlihat lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Ya, kita harus lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan,” ungkap asisten pelatih Arema FC, Kuncoro kepada TIMES Indonesia.

Setelah Bruno Smith dinyatakan positif, Arema FC langsung memutuskan untuk meliburkan latihan sejak Rabu (7/20/2020), selain itu seluruh awak tim juga menjalani tes serologi untuk memastikan kondisi mereka.

Bruno Smith merupakan pemain asing yang baru didatangkan oleh Arema FC. Pemain asal Brasil tersebut terungkap terinfeksi Covid-19 setelah menjalani tes medis, namun sebelumnya Bruno Smith sudah menjalani sesi latihan bersama pemain Arema FC lainnya, hal inilah yang membuat seluruh awak tim Arema FC waspada.

Arema FC sendiri memilih untuk melakukan sesi latihan rutin kendati kapan dimulainya kompetisi Liga 1 2020 masih belum bisa dipastikan.

Sebenarnya Arema FC fokus untuk melakukan persiapan dengan waktu kick off 1 Oktober 2020 lalu, namun akhirnya urung terlaksana karena pelaksanaan kompetisi Liga 1 2020 batal digelar karena tidak mendapatkan ijin dari kepolisian mengingat situasi pandemi Covid-19 masih belum menunjukkan penurunan angka. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES