Olahraga 3M Lawan Covid

LaNyalla Tengok Persiapan Atlet Jatim Jelang PON Papua

Senin, 12 Oktober 2020 - 21:18 | 45.71k
LaNyalla saat mengunjungi Puslatda New Normal di KONI Jatim, Senin (12/10/2020). (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
LaNyalla saat mengunjungi Puslatda New Normal di KONI Jatim, Senin (12/10/2020). (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Senator asal Jawa Timur AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur yang telah melaksanakan program Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Jatim untuk atlet Jatim dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

Senator yang juga Ketua DPD RI itu menyatakan, upaya KONI Jatim adalah langkah untuk menjaga kesehatan para atlet agar tidak terpapar virus Covid-19. Menurutnya upaya ini harus menjadi percontohan bagi semua KONI daerah di Indonesia.

"Yang harus ditekankan adalah penambahan nutrisi imun untuk pencegahan yang diberikan kepada para atlet maupun tim Puslatda. Ini harus diutamakan," tekan LaNyalla saat diterima Ketua Harian KONI Jatim M Nabil, Senin (12/10/2020).

Selain penambahan nutrisi, dan disiplin 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan), yang juga harus diutamakan adalah dengan melakukan pemeriksaan secara rutin.

"Jangan menunggu kena baru diobati. Ini harus menjadi prioritas agar mereka semangat dalam berprestasi," tekannya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Harian Koni Jatim M Nabil mengatakan bahwa program Puslatda New Normal (PNN) sebagai persiapan perjalanan menuju PON Papua. Sebelumnya, KONI Jatim juga telah melaksanakan program Training From Home (TFH).

Dalam pelaksanaan PNN, masing-masing atlet dan pelatih ditempatkan dalam satu camp dan tidak bisa keluar masuk. PNN dilakukan untuk 12 Cabang Olah Raga yang ditempatkan di KONI dan Universitas Negeri Surabaya.

"Semua yang akan masuk dilakukan swab dulu. Ketika negatif maka semua boleh masuk tetapi kalau positif maka akan ditangani dan diobati," terang Nabil.

"Terimakasih atas kunjungan ketua DPD, pak LaNyalla. kita bisa melihat mereka dalam kondisi baik dan hasil tesnya negatif semua. Semoga para atlet Jatim semakin semangat dalam berprestasi," katanya. (*)

Pesan Redaksi:

Mari bersama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.


#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitanganpakaisabun

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES