Peristiwa Daerah

Unjuk Rasa Penolakan UU Cipta Kerja Kembali Terjadi di Ponorogo

Senin, 12 Oktober 2020 - 20:58 | 52.57k
Ratusan mahasiswa kembali melakukan unjuk rasa di Gedung DPRD Ponorogo  (FOTO: Evita Mukharomah/TIMES Indonesia)
Ratusan mahasiswa kembali melakukan unjuk rasa di Gedung DPRD Ponorogo (FOTO: Evita Mukharomah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Menolak UU Cipta Kerja (Ciptaker) terus berlanjut. Unjuk rasa di depan Gedung DPRD Ponorogo terus terjadi. Penolakan terhadap UU ini terus berlangsung hingga hari ini, Senin (12/10/2020)

Ratusan mahasiswa dari berbagai elemen kembali menggelar aksi di depan gedung DPRD Ponorogo. Mereka menyuarakan pencabutan UU Ciptaker karena dinilai menindas rakyat.

Pada unjuk rasa kali ini, para mahasiswa dapat bertemu sejumlah pimpinan DPRD Ponorogo. Di depan para wakil rakyat tersebut, para unjuk rasa mengeluarkan aspirasinya.  Bahkan ada pertunjukan teatrikal, bagaimana wakil rakyat yang di senayan dulu memohon-mohon untuk dipilih.

Muhammad Ma'ruf perwakilan dari aliansi mahasiswa Ponorogo mengungkapkan akan melakukan aksi sampai undang-undang Cipta Kerja dicabut. Meski DPRD Ponorogo sudah melayangkan pernyataan menolak ke DPR RI. Bukan tidak mungkin pihaknya akan turun lagi ke jalan dengan massa yang lebih besar.

"Hari ini massa kami masih 50 persen, kami akan lakukan aksi lagi sampai menang. Kalau UU Cipta Kerja ini dicabut, maka kami tidak akan aksi lagi," ungkapnya

Pimpinan DPRD Ponorogo bersedia membuat surat pernyataan bahwa DPRD Ponorogo menolak pengesahan undang-undang Cipta Kerja. Ketua DPRD Ponorogo Sunarto berharap keputusan itu bisa meredam emosi para mahasiswa. Selain itu yang terpenting untuk keamanan dan ketertiban di Ponorogo, maka diputuskan untuk menindaklanjuti aspirasi dari mahasiswa.

"Aspirasi para mahasiswa di Ponorogo kita apresiasi dengan membuat pernyataan tersebut. Bahkan surat pernyataan ini akan dikawal bersama sampai tingkat pusat," kata Sunarto tentang demo mahasiswa yang menolak UU Cipta Kerja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES