Peristiwa Daerah

Jelang Kunker Wantimpres Habib Luthfi, Pemkab Cilacap Gelar Rakor

Senin, 12 Oktober 2020 - 20:45 | 52.27k
Rakor jelang kunker watimpres Habib Luthfi ke Cilacap. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)
Rakor jelang kunker watimpres Habib Luthfi ke Cilacap. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAPPemkab Cilacap dalam hal ini Sekertariat Daerah (Sekda) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bertempat di Ruang Rapat Sekda, Jln. Jenderal Sudirman No. 32 Cilacap, Senin (12/10/2020). Rakor ini dalam rangka mempersiapkan kunjungan kerja (Kunker) anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, 

Hadir dalam kegiatan, Sekda Drs Farid Maruf, ST, MM, Kasdim 0703 Cilacap Mayor Inf. Drs Abdul Asis Lallo, Kapolres AKBP Derry Agung Wijaya, S.I.K., S.H., M.H, Asisten 1 Sekda Drs. Dian Setya Budi, Kakesbangpol Drs. Sadmoko Danardono, M.Si, Kepala Dinkes Cilacap dr. Pramesti Griana Dewi, M.Kes, M.Si, Camat Cilacap Selatan Annisa Fabriana, S.H., M.Si, Camat Cilacap Tengah Bambang Wijoseno, S.sos., M.Si, Kemenag Cilacap Adi Prajoko, Ketua FKUB H. Ahmad Soim El Amin, M.,Ag beserta perwakilan tokoh agama dan pejabat terkait lainya.

Sesuai rencana Habib Luthfi akan mengunjungi Kabupaten Cilacap pada Jumat-Sabtu, 16-17 Oktober 2020 untuk melakukan silaturahmi dengan unsur pemerintahan Kabupaten Cilacap dan sejumlah tempat peribadatan. Nantinya kegiatan puncaknya ada di Pendopo Kabupaten Cilacap untuk mengadakan acara ke Bhinekaan. 

Dalam kesempatan itu Sekda Farid Maruf mengatakan untuk mendukung kelancaran kegiatan tersebut perlu adanya koordinasi dengan seluruh komponen baik itu pihak Pemkab Cilacap, unsur TNI Polri, maupun pemerintah Kecamatan serta pihak tokoh agama terkait.

"Terkait pelaksanaan Ceramah ke Bhinekaan kita koordinasikan untuk Gereja (Umat Kristen dan Katolik) sebanyak 100 orang, Klenteng (Umat Hindu Budhha Konghuchu) sebanyak 75 orang, Graha Darussalam (Umat Islam dan beberapa Perwakilan Ormas Islam) sebanyak 100 orang dan di Pendopo Wijayakusuma Sakti menghadirkan tokoh berbagai agama sebanyak 100 orang," katanya.

Selanjutnya, tambah Sekda, untuk itu tugas pihak Takmir Masjid, Gereja St. Stephanus, dan Klenteng  sebagai penanggung jawab acara ditempat masing masing. Dalam hal ini menyiapkan petugas sesuai acara, menyiapkan peralatan yang dibutuhkan koordinasi dengan EO dan bagian umum, daftar undangan koordinasi dengan Kesra.

Sementara itu, Kasdim 0703 Cilacap menyatakan kesiapanya untuk mendukung kegiatan tersebut. Sejumlah personel akan dikerahkan untuk membantu pengamanan dan memastikan kegiatan berjalan dalam koridor protokol kesehatan.

"Kita dari Kodim siap mendukung kegiatan ini, secara khusus aparat kita, baik personel Kodim maupun Babinsa di wilayah Kota Cilacap akan terus bersinergi dalam mengamankan kunjungan Wantimpres dan memastikan protokol kesehatan namun dengan cara yang persuasif dan fleksibel," tegas Kasdim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES