Peristiwa Daerah

Kasus Positif Covid-19 di Indramayu Bertambah

Senin, 12 Oktober 2020 - 19:53 | 39.75k
Data penambahan Covid-19 di Indramayu. (FOTO: Diskominfo Kabupaten Indramayu)
Data penambahan Covid-19 di Indramayu. (FOTO: Diskominfo Kabupaten Indramayu)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Seorang pelajar berusia 12 tahun asal Indramayu, terkonfirmasi positif Covid-19. Hal tersebut diumumkan oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Indramayu pada Minggu (11/10/2020) kemarin.

Menurut Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, pelajar tersebut bisa terkonfirmasi positif Covid-19, karena merupakan kontak erat pasien terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya.

"Kontak erat pasien masih dalam pendataan," tuturnya, Senin (12/10/2020).

Deden melanjutkan, selain pelajar tersebut, juga ada penambahan 4 pasien positif lainnya. Salah satunya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN). Selain itu, juga ada pegawai swasta, ibu rumah tangga, dan seorang wiraswasta.

Dengan demikian, ada 5 penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu, dan total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu menjadi 241 orang.

Kelima pasien tersebut berasal dari Kecamatan Indramayu sebanyak 2 orang, dan masing-masing satu orang warga Kecamatan Anjatan, Sindang, dan Kecamatan Kandanghaur.

Dari 5 pasien tersebut, lanjutnya, sebanyak 4 pasien kini sudah diisolasi di ruang isolasi rumah sakit.Dua pasien ditempatkan di RSUD Indramayu dan dua pasien di RS Bhayangkara Losarang.

"Sedangkan satu pasien lainnya menjalani isolasi mandiri di Kabupaten Kuningan sampai rumah sakit rujukan siap," ungkapnya.

Selain ada penambahan pasien Covid-19, Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu juga mengumumkan sebanyak 6 pasien yang sudah dinyatakan sembuh, dan sudah diperbolehkan pulang.

Pasien-pasien Covid-19 di Kabupaten Indramayu yang sembuh tersebut merupakan warga Kecamatan Lohbener sebanyak 2 orang, Kecamatan Kandanghaur sebanyak 2 orang, Kecamatan Losarang sebanyak 1 orang, dan Kecamatan Indramayu sebanyak 1 orang. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES