Peristiwa Daerah

Kawal Aksi Unjuk Rasa UU Cipta Kerja, Ini yang Disampaikan Dandim 0703/Cilacap

Senin, 12 Oktober 2020 - 18:34 | 40.96k
Dandim Cilacap menyalami beberapa buruh yang melakukan unjuk rasa terkait UU Cipta Kerja di alun-alun Kabupaten Cilacap. (Foto. Pendim Cilacap For TIMES Indonesia)
Dandim Cilacap menyalami beberapa buruh yang melakukan unjuk rasa terkait UU Cipta Kerja di alun-alun Kabupaten Cilacap. (Foto. Pendim Cilacap For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAPDandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) turun langsung mengawal aksi unjuk rasa Omnibus Law UU Cipta Kerja yang digelar ratusan Serikat Buruh dari berbagai wilayah Kabupaten Cilacap di Alun-alun Kabupaten Cilacap, Jln. Jenderal Sudirman, No.32 Cilacap, Senin (12/10/2020).

Untuk menampung aspirasi para peserta unjuk rasa, pihak Pemkab Cilacap memfasilitasi beberapa perwakilan buruh untuk melakukan komunikasi dengan pejabat terkait, dalam forum mediasi bertempat di Ruang Jalabumi Setda Kabupaten Cilacap. 

Tampak Hadir, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han), Palaksa Lanal Cilacap Letkol Laut (P) Wildan Ardiansyah, Kapolres Cilacap AKBP Derry Agung Wijaya, SIK, SH, MH, Kepala Satpol PP Drs Yuliamal Sutrisno, M.Si, para Asisten Setda Cilacap, pejabat Danramil, Kapolsek wilayah Kota Cilacap dan perwakilan Serikat Buruh.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0703/Cilacap mengatakan pihaknya sudah menyambangi para serikat buruh sedang menggelar unjuk rasa.Sejauh pengamatannya, aksi tersebut dilakukan dengan cara yang positif.

"Cara menyampaikan pendapat begitu sistematis dan terorganisir dengan baik, sarat dengan nilai-nilai kepatuhan. Sehingga kami sebagai aparatur negara punya kewajiban moral dan secara institusi untuk melindungi setiap hak asasi manusia maupun hak konstitusi yang disampaikan rekan-rekan dari  Serikat Buruh," terang Dandim.

Terkait penyampaian Bupati tetang beberapa literatur, perspektif dan espektasi yang demikian dalam, ini tentu sudah mewadahi dari irisan-irisan aspirasi yang nantinya menjadi pointer-pointer untuk disampaikan ke pemerintahan  tingkat provinsi maupun pusat.

Dia menambahkan, pihaknya punya kewajiban moral untuk mensupport dan mengamankan aksi unjuk rasa Omnibus Law UU Cipta Kerja agar berjalan dengan teduh dan kondusif. "Kita, TNI-Polri selalu berada di setiap aktifitas di mana rakyat menyampaikan aspirasinya. Dalam forum ini rekan-rekan yang mewakili Serikat Buruh adalah perisai kebanggan mereka dan sebagai solutor. Jadi marilah kita menyikapi segala persoalan dengan teduh dan bijak," imbuh Dandim 0703/Cilacap. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES