Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

Bantu Cegah Penularan Covid-19, TKSK Bondowoso Bagikan 1.111 Masker

Senin, 12 Oktober 2020 - 18:17 | 27.08k
Penyerahan masker oleh Koordinator TKSK Bondowoso kepada jurnalis yang tergabung dalam PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Penyerahan masker oleh Koordinator TKSK Bondowoso kepada jurnalis yang tergabung dalam PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Bantu mencegah penyebaran Covid-19, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Kabupaten Bondowoso (TKSK Bondowoso) , memberikan bantuan sebanyak 1.111 masker, ke sejumlah pihak.

Pembagian masker tersebut dalam rangka peringatan HUT ke-11 TKSK Bondowoso.

Ada sekitar 11 titik yang disasar. Mulai dari wisata desa, Ormas, pondok pesantren hingga organisasi profesi wartawan, dalam hal ini PWI (Persatuan Wartawan Indonesia).

Koordinator TKSK Bondowoso, Ahmad Nauval Kawakib MH mengatakan, bahwa kegiatan dalam rangka HUT TKSK ini, merupakan refleksi dan bentuk syukur karena organisasi yang dipimpinnya masih eksis sampai saat ini.

"Di tengah bencana Covid-19 ini. Kita harus saling bahu-membahu melawan wabah ini. Makanya kita berikan masker di sejumlah titik yang padat aktivitas. Apalagi protokol Covid-19, menggunakan masker diperketat," katanya.

Termasuk kata dia, kepada para jurnalis di Bondowoso. Karena wartawan paling sering melakukan kontak langsung dengan orang lain atau narasumber.

"Ini bentuk kepedulian kami kepada sejumlah pihak. Khususnya dalam memerangi pandemi Covid-19," katanya saat menyerahkan masker ke PWI, Senin (12/10/2020).

Dijelaskannya juga, bahwa momentum HUT tahun ini, harus sepenuhnya digunakan untuk merefleksikan diri sekaligus meningkatkan komitmen dengan melakukan aksi-aksi nyata.

"Bahkan kami siap merevitalisasi nilai kesetiakawanan sosial yang ada dalam diri kita masing-masing, dan kita harus mampu menumbuhkembangkan rasa semangat soliditas ditengah masyarakat. Prinsipnya adalah kesetiakawanan sosial," tegasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Bondowoso, Haryono sangat mengapresiasi upaya TKSK yang ikut memperhatikan keberadaan jurnalis. "Memang kita harus saling berkolaborasi untuk melawan wabah ini," imbuhnya.

Ia juga berpesan kepa jurnalis khususnya di bawah naungan PWI Bondowoso, agar membuat produk jurnalistik yang membangkitkan optimisme masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Sekali lagi terima kasih buat TKSK Bondowoso. Semoga kita senantiasa bisa terus menjalin kerja sama yang baik, dan wabah ini segera berakhir," ucapnya.

Pembagian 1.111 masker oleh TKSK Bondowoso ini, dimulai sejak kemarin, dan berlangsung beberapa hari ke depan. Sementara untuk HUT TKSK sendiri diperingati setiap 9 Oktober. (*)

 

***

 

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES