Pemerintahan

Desa Tracal Lamongan Raih Penghargaan Desa Tangguh Bencana 2020

Senin, 12 Oktober 2020 - 18:30 | 143.13k
Bupati Lamongan, Fadeli, menyerahkan piagam penghargaan Desa Tangguh Bencana 2020 yang diraih Desa Tracal, Kecamatan Karanggeneng, di Ruang Gajah Mada Pemkab Lamongan, Senin (12/10/2020). (FOTO: Kominfo Lamongan for TIMES Indonesia)
Bupati Lamongan, Fadeli, menyerahkan piagam penghargaan Desa Tangguh Bencana 2020 yang diraih Desa Tracal, Kecamatan Karanggeneng, di Ruang Gajah Mada Pemkab Lamongan, Senin (12/10/2020). (FOTO: Kominfo Lamongan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Desa Tracal Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan dinobatkan sebagai Desa Tangguh Bencana 2020.

Prestasi yang diraih Desa Tracal tersebut diumumkan oleh Bupati Lamongan, Fadeli, saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-75 Provinsi Jawa Timur, di Ruang Gajah Mada Pemkab Lamongan, Senin (12/10/2020).

Menurut Bupati Fadeli, meski di tengah wabah Covid-19, semangat pantang menyerah menuju Lamongan lebih sejahtera harus terus dilakukan.

"Saat ini dalam upaca peringatan hari jadi ke-75 Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Lamongan mendapatkan penghargaan Desa Tangguh Bencana tahun 2020, yang berhasil diraih oleh Desa Tracal Kecamatan Karanggeneng dengan kategori madya," ucap Fadeli dalam sambutannya.

Sebelumnya, Desa Tracal memang berpartisipasi dalam lomba Desa/Kelurahan Tangguh Bencana tingkat Jawa Timur, yang dilaksanakan mulai dari tanggal 7 hingga 24 September 2020.

Dalam sosialisasinya juga dilakukan kesiapsiagaan bencana kepada masyarakat dan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan menggunakan hand sanitizer atau sabun.

Fadeli menambahkan, Kabupaten Lamongan juga mendapatkan penghargaan dari Kemendagri atas prestasi penyelenggaraan pemerintah daerah dengan skor 3,4199 dan status kinerja sangat tinggi berdasar Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) 2018.

"Inovasi aplikasi Pasar Online Lamongan (POL) juga berhasil meraih penghargaan dari Indonesian Smart Nation Award (ISNA) 2020 dengan kategori inovasi smart economy yang dinilai sesuai untuk kehidupan di masa pandemi," tuturnya.

Tak hanya itu, Fadeli juga menyampaikan bahwa Kabupaten Lamongan juga turut memberikan penghargaan kepada Puskesmas Laren atas inovasi Layanan Laboratorium Mobile (Lala Mobile) dengan  katagori kelompok budaya kerja terbaik.

"Inovasi yang berhasil mendekatkan pelayanan kesehatan khususnya untuk ibu hamil ini dinilai sangat tepat di tengah wabah Covid-19 seperti sekarang ini," kata Fadeli.

Upacara dalam rangka HUT Jatim tersebut diikuti oleh seluruh kepala OPD dan Camat se Kabupaten Lamongan, dengan tetap mentaati protokol kesehatan secara ketat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES