Peristiwa Daerah

Belum Ada Laporan Klaster Covid-19 Baru dari Demo di Kabupaten Probolinggo

Senin, 12 Oktober 2020 - 17:48 | 36.05k
Juru Bicara Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr. Dewi Vironica.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Juru Bicara Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr. Dewi Vironica.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Juru Bicara Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr Dewi Vironica mengungkapkan, belum ada laporan klaster Covid-19 baru dari para demonstran yang terjadi di Probolinggo, terutama di kantor DPRD setempat beberapa hari lalu.

"Kami Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo, sangat menyayangkan hal itu terjadi, demo yang berjumlah ratusan massa. Penyampaian aspirasi boleh-boleh saja, asalkan tertib sesuai dengan aturan prokes yang ada," kata Dewi, kepada wartawan, Senin (12/10/2020).

Kata Dewi, pihaknya juga sangat menyayangkan aksi anarkis demo teresebut. Banyaknya jumlah pendemo itu tidak mematuhi prokes, dengan begitu sangat rentan adanya penularan Virus Corona. Hingga penyebabkan pengrusakan kantor DPRD.

"Harapan kami, aksi yang demonstrasi yang terjadi tempo hari itu tidak menyebabkan klaster baru di Kabupaten Probolinggo. mudah-mudahan tidak sampai terjadi, meskipun kami tidak menjamin," papar Dewi.

Harapannya untuk kedepannya kata dia, apapun alasannya kita sama-sama membukan hati, berpikiran baik dan berpikiran positif. Dalam kondisi pandemi saat ini harus mencari solusi terbaik.

"Semua orang di masa pandemi ini memang merasa sangat tidak nyaman. Kitapun sebagai tenaga kesehatan sangat lelah. Karena ini adalah Kabupaten kita, kita adalah satu komunitas sama-sama mencari solusi, bahwa di Kabupaten Probolinggo, ini bisa teratasi dengan baik, terutama soal penyebaran Covid-19," tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES