Pemerintahan

Lewat East Java Green Scout Innovation, Pramuka Berkontribusi Bangun Desa di Lamongan

Senin, 12 Oktober 2020 - 18:05 | 64.32k
Bupati Lamongan, Fadelu bersama Wakil Ketua Harian Kwarda Jawa Timur, AR Purmadi serta pengurus Kwarcab Lamongan, saat meninjau rumah warga Kembangbahu yang telah direnovasi melalui kegiatan EJGSI, Senin (12/10/2020). (FOTO: Kwarcab Lamongan for TIMES Ind
Bupati Lamongan, Fadelu bersama Wakil Ketua Harian Kwarda Jawa Timur, AR Purmadi serta pengurus Kwarcab Lamongan, saat meninjau rumah warga Kembangbahu yang telah direnovasi melalui kegiatan EJGSI, Senin (12/10/2020). (FOTO: Kwarcab Lamongan for TIMES Ind

TIMESINDONESIA, LAMONGANPramuka turut berkontribusi dalam pembangunan desa di Kabupaten Lamongan melalui kegiatan East Java Green Scout Innovation (EJGSI) 2020.

Seperti diketahui, tahun ini Kabupaten Lamongan menjadi salah satu  zona dari 11 zona Kegiatan East Java Green Scout Innovation yang diselenggarakan oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Kwarda) Jawa Timur sejak bulan Juli sampai dengan Oktober 2020.

"Mengapa di Lamongan? karena Kabupaten Lamongan adalah kabupaten dengan inovasi yang tiada henti baik saat aman maupun pandemi seperti ini. Salah satunya Kemah Literasi yang juga berasal dari Lamongan," kata Wakil Ketua Harian Kwarda Jawa Timur, AR Purmadi, saat Penutupan EJGSI 202P, di Desa Kembangbahu Kecamatan Kembangbahu, Senin (12/10/2020).

Berbagai kegiatan yang dilakukan pada EJGSI 2020 menurut AR Permadi beberapa diantaranya adalah pemugaran rumah warga, pembagian bahan pangan, pemberian tempat sampah serta bersih-bersih lingkungan yang dilakukan oleh anggota pramuka.

“Kegiatan ini diharapkan bisa memberi makna bagi adik-adik pramuka, berkesan bagi mereka dan berdampak pada masyarakat dan lingkungan. Kegiatan ini juga nantinya diharapkan dapat diduplikasi oleh Kwarcab Lamongan sehingga beriringan dengan program pemerintah daerah dalam membangun desa," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Lamongan, Fadeli, yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing PramukaKwarcab Lamongan, memberikan apresiasinya terhadap kegiatan East Java Green Scout Innovation 2020, yang juga di dukung oleh Pemerintah Propinsi Jawa Timur dan Komisi E DPRD Jawa Timur tersebut. "Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Lamongan. Kepercayaan ini akan menjadi motivasi yang luar biasa untuk melakukan bimbingan bagi generasi muda agar selalu peduli pada lingkungan dan sesama manusia," kata Fadeli. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES