Peristiwa Daerah

Raih Juara III Lomba Podcast, Ananda Felony Bersaing dengan Kampus Ternama

Senin, 12 Oktober 2020 - 17:28 | 40.86k
Mahasiswa IAIN Langsa, Aceh, Ananda Felony (Kanan) dalam Podcastnya. (Foto: Dokumentasi Kemenag)
Mahasiswa IAIN Langsa, Aceh, Ananda Felony (Kanan) dalam Podcastnya. (Foto: Dokumentasi Kemenag)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Meski bukan berasal dari universitas yang ada di perkotaan, mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) tidak boleh berkecil hati atau pun patah semangat untuk berprestasi. Motivasi ini yang dimiliki oleh salah satu mahasiswa IAIN Langsa, Aceh, Ananda Felony.

Berbekal motivasi tersebut, Ananda, begitu ia biasa disapa berhasil meraih Juara III Lomba Podcast tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh KBR.ID, Jakarta. “Alhamdulillah meskipun berasal dari kampus di daerah, jauh dari ibukota, kami berhasil menjuarai lomba ini,”tutur Ananda, Senin (12/10/2020).

Ananda menjelaskan, lomba bertema “Surviving Corona ala Gue” ini diikuti oleh sekitar 200 podcast. “Dari 200 podcast yang diterima panitia, diseleksi menjadi 147. Kemudian diseleksi lagi menjadi tujuh besar, baru selanjutnya ditetapkan para juara,” jelas Ananda.

Berdasarkan pengumuman panitia yang disampaikan Jum’at, (9/10) diperoleh hasil Juara I diberikan kepada podcast kolaborasi antar mahasiswa USU, STMM MMTC, dan UNS; Juara II podcast karya mahasiswa UI; dan juara III podcast karya Ananda Felony Mahasiswa IAIN Langsa.

“Alhamdulillah IAIN Langsa juga mampu bersaing dan bersanding,” ucapnya

Ananda berharap, ke depan rekan mahasiswa dan kampus IAIN dapat menjadikan podcast sebagai media penyampaian informasi, dakwah, dan kajian-kajian sosial keagamaan lainnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Langsa Basri mengapresiasi prestasi yang diraih Ananda Felony. Ia berharap prestasi ini dapat dicontoh oleh mahasiswa lainnya. “Mahasiswa tidak hanya menguasai ilmu secara akademik, namun juga harus mampu memiliki dan mengembangkan bakat serta minat sebagai modal awal bagi mahasiswa untuk berkarya di tengah masyarakat,” pesan Basri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES