Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

Perkuat Protokol Kesehatan Saat Hari Pencoblosan, KPU Kota Semarang Sosialisasikan 3M

Senin, 12 Oktober 2020 - 16:27 | 32.98k
Ketua KPU Kota Semarang, Henry Cassandra Goeltom. (foto: Mushonifin/TIMES Indonesia))
Ketua KPU Kota Semarang, Henry Cassandra Goeltom. (foto: Mushonifin/TIMES Indonesia))

TIMESINDONESIA, SEMARANGKPU Kota Semarang menyampaikan prosedur 3M (memakai masker, memcuci tangan, dan menjaha jarak) dan protokol kesehatan saat mencoblos di TPS pada pemilihan Wali Kota Semarang 2020 Desember nanti.

Ketua KPU Kota Semarang, Henry Cassandra Goeltom mengatakan saat pemilihan di TPS nanti akan ada tambahan aturan berupa antrean yang berjarak, cuci tangan, memakai masker, dan pengukuran suhu.

"Ketika saat pengukuran suhu ternyata diatas 37,3 derajat celcius, mereka akan dibawa ke bilik khusus untuk proses penstabilan suhu," ucapnya pada Senin (12/10/2020).

Nanda melanjutkan, setelah suhu kembali di bawah 37,3 derajat celsius, pemilih akan diminta mencuci tangan kembali dan harus memakai sarung tangan plastik sekali pakai yang telah disediakan panitia pemilihan.

"Setelah itu mereka akan mencuci tangan mereka dan dipakaikan sarung tangan plastik lalu mulai melakulan proses pencoblosan. Setelah selesai nanti jari mereka ditetesu tinta, jadi tidak dicelupkan seperti biasanya," ungkapnya.

Terkait dengan pemilihan dengan satu paslon (Kotak Kosong) sebenarnya sama dengan pemilihan multi paslon. KPU sendiri telah memasang baliho-baliho sosialisasi.

"Di baliho-baliho itu sudah tergambar jelas kolom sebelah kiri ada gambar paslon sementara sebelah kanan tidak ada gambar. Sehingga masyarakat tinggal memilih apakah akan mencoblos kolom bergambar atau kolom tidak bergambar," ungkapnya.

"Walaupun situasi Pilwali Semarang masih diliputi pandemi, kami tetap memiliki kewajiban untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. Karena kami harus merealisasikan target suara sebanyak 75 persen dari jumlah pemilih," ucapnya. (*)

Pesan Redaksi

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES