Peristiwa Daerah Pilkada Serentak 2020

Cabup Bandung Yena Iskandar Ma'soem Siap Benahi Pasar Tradisional

Senin, 12 Oktober 2020 - 16:33 | 38.92k
Calon Bupati Bandung nomor urut 2 Yena Iskandar Ma'soem menyapa para pedagang Pasar Soreang Kabupaten Bandung, Senin (12/10/2020). (FOTO: Fazar/TIMES Indonesia)
Calon Bupati Bandung nomor urut 2 Yena Iskandar Ma'soem menyapa para pedagang Pasar Soreang Kabupaten Bandung, Senin (12/10/2020). (FOTO: Fazar/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Calon Bupati Bandung nomor urut 2 Yena Iskandar Ma'soem menyapa para pedagang Pasar Soreang Kabupaten Bandung, Senin (12/10/2020). Yena memperkenalkan diri kepada para pedagang sambil mengedukasi disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Setiap melewati lorong di pasar, Yena  menyapa dan menyalami pedagang sesuai protokol kesehatan dan memperkenalkan diri kalau ia mencalonkan diri sebagai Bupati Bandung. Ia pun membagikan masker dan vitamin ke para pedagang dan pengunjung pasar.

“Saya Yena, Bu, senang sekali bertemu dengan ibu-ibu di pasar ini,” ujar Yena kepada pengunjung pasar.

Para pedagang di Pasar Soreang itu seperti mendapat kejutan. Mereka tak menyangka bakal berkenalan dan melihat langsung dari dekat sosok Yena Ma'soem. Selama ini, pedagang hanya tahu sosok Yena dari gambar di poster dan baliho yang terpasang. 

"Saya menyapa para pedagang sambil memberikan edukasi protokol kesehatan, juga membagikan masker serta vitamin untuk pedagang," kata Yena kepada wartawan.

Ia mengungkapkan masyarakat di pasar tradisional sebenarnya sudah cukup sadar untuk selalu memakai masker. Namun menurutnya kesadaran untuk jaga jarak masih harus terus disosialisasikan kepada pengunjung pasar. Yena pun berharap pedagang turut aktif memberikan edukasi kepada pembeli terkait protokol kesehatan yang harus dipatuhi di dalam pasar.

"Para pedagang tidak cukup hanya menyediakan tempat cuci tangan, tapi juga harus turut memberikan edukasi kepada pembeli jika tidak memakai masker atau tidak jaga jarak," kata dia.

Cabup Bandung yang diusung PDI Perjuangan-PAN ini menyatakan pedagang pasar tradisional merupakan penggerak perekonomian di daerah. 

"Oleh karena itu, kalau saya, terpilih jadi Bupati Bandung bersama Calon Wakil Bupati Atep, saya akan memperhatikan pasar tradisional agar tertata lebih rapih lagi dan bersih, makin representatif dan nyaman," kata Yena Iskandar Ma'soem(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES