Ekonomi

Kakek Sanreja Terharu Bantuan BLT DD Dihantar Langsung ke Rumahnya

Senin, 12 Oktober 2020 - 16:25 | 42.40k
Sanreja (80 tahun) yang terbaring lemah terharu saat menerima BLT DD yang diantar langsung oleh Pemdes stempat. (FOTO : Sutrisno/TIMES Indonesia)
Sanreja (80 tahun) yang terbaring lemah terharu saat menerima BLT DD yang diantar langsung oleh Pemdes stempat. (FOTO : Sutrisno/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUMAS – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dihantarkan langsung ke rumah Sanreja (80 tahun), warga RT 3 RW 4 Desa Klapagading, Wangon, Banyumas. 

Kakek Sanreja tidak sanggup berjalan untuk ambil jatah bantuan BLT-DD tersebut di Balai Desa yang berjarak 1 km dari tempat tinggalnya.

Untuk itu, Pemerintah Desa setempat melalui Kepala Dusun (Kadus) 1, Yusriah berinisiatif menuju rumahnya untuk mengantar jatah BLT DD sejumlah 300 Ribu, Senin siang (12/10/2020).

Kedatangan Yusriah disambut Sanreja yang tengah terbaring lemah di tempat tidur di rumah yang sederhana terbuat dari kayu dan ditutup asbes itu. Sanreja nampak begitu gembira.

Saat menerima BLT DD, Sanreja nampak tersenyum. Dan saat ditanya untuk apa uang tersebut, Sanreja mengatakan untuk beli makanan dan nampak matanya pun berkaca kaca.

Di rumah itu, Ia ditemani oleh anak perempuan bernama Cariyah (50 tahun) yang juga nampak sudah lemah.

"Saya anaknya, bersyukur dapat bantuan dari pemerintah untuk beli makan, karena selama ini kami yang sudah renta menghandalkan bantuan dari tetangga sekitar dan anaknya yang lain. Saya sendiri untuk jalan juga sudah susah," katanya.

Yusriah mengatakan selama ini untuk warga yang sudah renta dan sulit untuk berjalan, Pemdes berinisiatif menghantarkan jatah bantuan." Kami berupaya menyalurkan bantuan pemerintah dengan mengunjungi rumah warga bila sulit atau sakit, terutama untuk yang sudah renta," ungkapnya.

Untuk diketahui, BLT-DD bulan Oktober 2020 ini, merupakan bantuan tahap kelima yang disalurkan untuk warga Desa Klapagading, Wangon, Banyumas yang kurang mampu. Termasuk kakek Sanreja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES