Peristiwa Daerah

Anggota DPR RI Beri Bantuan untuk Rumah Sakit Tuban

Senin, 12 Oktober 2020 - 14:42 | 45.68k
DPR RI Wihadi Wiyanto Saat Menyerahkan Bantuan Swab Kit, Masker Di RS Medika Mulia Dan RS NU Tuban (12/10/2020) (FOTO: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia) 
DPR RI Wihadi Wiyanto Saat Menyerahkan Bantuan Swab Kit, Masker Di RS Medika Mulia Dan RS NU Tuban (12/10/2020) (FOTO: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, TUBAN – Anggota DPR RI Dapil Tuban - Bojonegoro, Jawa Timur, Wihadi Wiyanto kembali salurkan bantuan berupa ribuan swab kit atau reagent swab serta masker untuk tenaga kesehatan maupun masyarakat di Kabupaten Tuban yang kesulitan dan mahalnya biaya swab. 

Bantuan swab kit dan masker di masa pandemi covid-19 menurut politisi fraksi partai Gerindra ini, masih diperlukan baik tenaga kesehatan serta untuk diketahui keterbatasan biaya swab tes bagi sebagian masyarakat Tuban yang akan melakukan swab di rumah sakit. 

Wihadi Wiyanto 2

"Bantuan swab kit dan masker medis ini bentuk keprihatinan DPR RI untuk ikut aktif menanggulangi penularan covid-19 di daerah, di mana Swab kit ini dapat membantu ketersedian uji swab," terang Wasekje DPP Partai Gerindra itu saat berada di RS Medika Mulia Tuban, Senin (12/10/2020) 

Dia menyebutkan sekitar 2 ribu paket swab kit dan masker bedah itu dibagikan ke rumah sakit Medika Mulia dan RS NU Tuban guna mempermudah dan membantu masyarakat melakukan uji swab. 

"Alat ini (swab kit) bisa membantu masyarakat Tuban yang akan lakukan tes swab. Kita tahu saat ini tes swab masih mahal biayanya. Ketersediaan dua ribu swab kit ini bearti ada dua ribu masyarakat yang dapat lakukan swab secara gratis," terang wakil ketua majelis kehormatan DPP Partai Gerindra ini.

Mahalnya swab test bagi masyarakat menurut Wihadi dapat dibantu dengan alat swab kit. Sebab biaya test swab akan lebih murah dengan adanya bantuan swab kit untuk meringankan masyarakat. 

Pantauan di lapangan, penyerahan bantuan swab kit dan masker diserahkan langsung Wihadi kepada pihak manajemen RS Medika Mulia dr Herry Wijiyanto yang didampingi Dr Bambang Lukmantono. Lanjut kemudian penyerangan alat swab kit ke RS NU Tuban. 

"Kami benar-benar menghadirkan ribuan terima kasih atas bantuan ini. Swab kit dan masker ini sangat dibutuhkan agar masyarakat bisa dapat layanan swab secara gratis," ujar dr Harry yang bertugas di RS Medika Mulia. 

Wihadi Wiyanto 3

Dr Herry mengaku, ketersediaan reagent kit tersebut di kabupaten Tuban sangat terbatas. Swab kit ini diluar mesin untuk menentukan PCR (Polymerase Chain Reaction) yang berfungsi memeriksa amplifikasi asam nukleat virus, Apakah seorang positif atau tidak perihal corona virus disaese.

"Selain sangat membantu nakes dan masyarakat Kabupaten Tuban, alat ini biasanya import kami berterima kasih atas bantuan swab kit dan masker bedah dari Pak Wihadi (Anggota DPR RI, Wihadi Wiyanto) untuk yang kedua kalinya," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES