Peristiwa Daerah

Mahasiswa Cantik ini Kerjakan Tugas Kuliah Disela Unjuk Rasa UU Cipta Kerja

Senin, 12 Oktober 2020 - 16:06 | 125.37k
Diva Ayu Lestari (18) mahasiswi D3 Universitas Negeri Malang yang kerjakan tugas kuliah saat demo (Foto: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)
Diva Ayu Lestari (18) mahasiswi D3 Universitas Negeri Malang yang kerjakan tugas kuliah saat demo (Foto: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Diva Ayu Lestari, mahasiswa cantik asal Kelurahan Penataban, Kecamatan Banyuwangi kota, ini masih sempat menyelesaikan tugas kuliahnya disela mengikuti unjuk rasa tolak UU Cipta Kerja, pada Senin (12/10/2020).

Dara kelahiran Banyuwangi, 28 Februari 2002 tersebut rela mengerjakan tugas dari dosennya karena tak ingin nilai kuliahnya jeblok. Ia bahkan membawa beberapa berkas tugas untuk dikerjakan di trotoran jalan.

Diva Ayu Lestari 2

"Ini saya mengerjakan mata kuliah Sistem Kendali. Ya gimana mas, tadi pas waktu ada kuliah daring kebetulan barengan waktunya sama demo. Jadi ya saya sempatkan gimana caranya dua-duanya bisa dikerjakan," ungkap Diva kepada TIMESIndonesia.

Mahasiswi semester 3 yang kini menempuh D3 Teknik Elektro di Universitas Negeri Malang itu mengaku jika tugas kuliah memang menjadi prioritas utama dirinya. Ia tak mau mengecewakan perjuangan kedua orangtuanya.

"Skala prioritas tetap tugas dan nilai dalam kuliah. Tapi aksi turun ke jalan untuk memperjuangkan masyarakat juga jangan ditinggalkan," ujar Diva.

Perempuan bersuara kalem itu mengungkapkan alasan dirinya ikut demo meski bukan ditempat ia menuntut ilmu.

"Yang pasti demi masyarakat, karena UU Cipta Kerja harus dibatalkan. Kebetulan pas ada aksi di Malang kemarin saya di Banyuwangi jadi ndak bisa ikut bareng teman-teman. Terus hari ini baru bisa turun," tutur anggota Ikawangi Malang tersebut.

Diva menambahkan, dirinya ikut aksi demonstrasi bersama dua orang temannya yang berasal dari Universitas Airlangga Banyuwangi. Gadis berambut pendek itu mengaku salut dengan masa aksi yang ikut demo, karena tertib dan tidak ada kerusuhan.

"Salut saya sama teman-teman. Semuanya tertib. Tapi aspirasinya tetap didengar," ungkap Diva.

Diberitakan sebelumnya, ribuan masa menggelar aksi demonstrasi di depan gedung DPRD Banyuwangi. Mereka yang mengikuti tergabung dalam mahasiswa Cipayung (HMI, PMII dan GMNI), pemuda Wongsorejo, Karang Taruna, Aliansi Banyuwangi Bergerak, petani dan lintas elemen masyarakat.

Massa unjuk rasa UU Cipta Kerja itu berkumpul di depan Kampus Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi. Mereka kemudian melakukan long march dari kampus merah putih menuju ke Kantor DPRD Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES