Peristiwa Daerah

Tangis Bahagia Nenek Maya kala Rumahnya Direhab Kodim 0617 Majalengka

Senin, 12 Oktober 2020 - 15:25 | 30.28k
Dandim 0617 Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto menyerahkan kunci program rutilahu kepada Nenek Maya. Foto: Dok Kodim 0617/Majalengka for TIMES Indonesia
Dandim 0617 Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto menyerahkan kunci program rutilahu kepada Nenek Maya. Foto: Dok Kodim 0617/Majalengka for TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Raut wajah haru bahagia terpancar di wajah Maya (70), warga Desa Nunuk Baru, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka Jawa Barat. Rumahnya yang tidak layak huni, akhirnya selesai direhabilitasi Kodim 0617 Majalengka, Senin (12/10/2020).

"Saya senang sekali dan saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Pak Dandim dan Pemda Majalengka, karena rumah saya telah diperbaiki," kata Nenek Maya, sambil terisak haru.

Dandim-Majalengka-2.jpg

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto yang langsung meresmikan rumah nenek Maya mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama Kodim 0617/Majalengka dengan Pemkab Majalengka melalui program Rutilahu untuk membantu masyarakat kurang mampu.

"Program Rutilahu ini salah satu bentuk kepedulian dan sekaligus wujud nyata Kodim 0617/Majalengka dan Pemda Majalengka untuk membantu masyarakat kurang mampu, dalam rangka HUT ke-75 TNI," ujarnya.

"Kami berharap kepada pemilik rumah agar selalu menjaga dan memelihara kebersihan rumah dan lingkungan, agar hidup selalu sehat pada situasi pandemi Covid-19 ini," Imbaunya.

Selain itu, Dandim juga menyampaikan, bahwa untuk mewujudkan program Rutilahu dalam pengerjaannya dengan sistem gotong royong sebagai adat budaya masyarakat setempat.

Dandim-Majalengka-3.jpg

Menurutnya, ini harus terus dipelihara dengan baik guna membangun kebersamaan di setiap kegiatan dan semoga apa yang dikerjakan dan perbuat dapat bermanfaat bagi warga masyarakat secara luas.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat, sehingga mereka bisa tinggal di rumah yang layak huni," Harapnya.

Kegiatan peresmian dan penyerahan kunci rumah dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan juga dihadiri dari Baznas Kabupaten Majalengka dan Sekretaris Umum Jabar Bergerak Majalengka, Suryapragala serta unsur Muspika Kecamatan Maja, Majalengka.

Sementara dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0617 Majalengka juga membagikan paket sembako terhadap warga masyarakat Kabupaten Majalengka yang terdampak Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES