Pemerintahan

Hari Jadi ke-345 Kabupaten Magetan, Semangat Nyawiji Hadapi Pandemi

Senin, 12 Oktober 2020 - 15:47 | 45.10k
Bupati Magetan Suprawoto. (Foto: Humas Pemkab Magetan/TIMES Indonesia)
Bupati Magetan Suprawoto. (Foto: Humas Pemkab Magetan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Terlahir di bumi Magetan itu adalah takdir dan berbuat sesuatu untuk Magetan itu adalah pilihan. Sebagai masyarakat Magetan, di  Hari Jadi ke-345 Kabupaten Magetan hari ini, Senin (12/10/2020) patut berbangga.

Tidak terasa, bumi Mageti yang memberikan penghidupan ini telah berusia 345 tahun.

Berbenah mengejar ketertinggalan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dengan segala program pembangunan terus dilakukan. Namun, sebaik apapun program yang diakan dilaksanakan tanpa ada dukungan dari seluruh lapisan masyarakat tentu tidak akan bisa terlaksana.

"Semangat Magetan kumandang yen kabeh tumandang, nyawiji sak jeroning makaryo sangat relefan terlebih di saat bangsa ini mengalami krisisis akibat pandemi Covid19," ujar Suprawoto Bupati Magetan.

Menurut Suprawoto, semua elemen masyarakat bersatu untuk saling menguatkan tanpa harus saling menyalahkan.

"Tidak ada yang tahu sampai kapan pandemi ini berakhir, dibutuhkan semangat kebersamaan untuk bisa keluar dari situasi ini," kata Suprawoto.

Semua mempunyai peran masing-masing untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan Magetan tercinta. Sekecil apapun peran dan tanggung jawab itu tentu akan berguna bagi Magetan tanpa membandingkan peran dan kontribusi masing-masing.

"Kita lahir, dibesarkan dan hidup di bumi Magetan, bahkan suatu saat mati pun dikubur di Magetan, lalu alasan apa yang membuat kita tidak bisa berbuat baik untuk Magetan," tegas Suprawoto.

Kompleksitas masalah yang ada saat ini seperti kemiskinan, pengangguran yang semakin meningkat pasca-Covid-19 merebak, dan terbatasnya lapangan kerja.

Serta ketimpangan antar-wilayah, kurangnya ketersediaan air yang dialami saudara kita di sebagian wilayah di Magetan, menjadi pekerjaan yang harus diselesaikan, disamping permasalahan yang ada Kabupaten Magetan.

Termasuk, juga menyimpang potensi potensi yang perlu dikembangkan serta dioptimalkan. Sebagai daerah pengunungan dengan potensi alam yang masih belum tersentuh dan perlu pengembangan serta dioptimalkan.

Seperti sektor wisata dan pertanian untuk itu perlu dukungan berbagai pihak dalam menjawab tantangan dan peluang tersebut.

"Pemerintah selalu terbuka ,memberikan ruang bagi semua pihak yang ingin berkontribusi dan bekerjasama untuk kemajuan kabupaten ini. Baik berupa pikiran, tenaga dan bentuk lainnya," ajak Suprawoto.

Berbagai potensi yang ada di Magetan perlahan mulai dikembangkan sesuai kemampuan, pemerintah memberikan kemudahan bagi investor maupun masyarakat yang berkontribusi dan bekerjasama menggali potensi yang ada untuk peningkatkan perekonomian masyarakat.

Menjadi kewajiban oemerintah untuk menyejahterakan rakyat dan menjadi pilihan kita untuk ikut berperan dalam setiap langkah menuju kemajuan daerah dan bangsa.

"Magetan harus bisa berperan dan berkontribusi dalam kemajuan bangsa dan bukan hanya sekedar hiasan dan atribut saja" harap Bupati Suprawoto.

Selamat Hari Jadi ke-345 Kabupaten Magetan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES