Pemerintahan

Peringati HUT ke-75 Provinsi Jatim, Wabup Irwan: ASN Harus Lebih Disiplin

Senin, 12 Oktober 2020 - 15:44 | 26.69k
Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat usai memperingati HUT ke-75 Provinsi Jawa Timur (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat usai memperingati HUT ke-75 Provinsi Jawa Timur (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Sejumlah kabupaten/kota di Jatim ikut memperingati HUT ke-75 Provinsi Jatim pada 12 Oktober 2020. Termasuk  Kabupaten Bondowoso.

Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat mengatakan, di HUT ke-75 Provinsi Jawa Timur, menjadi titik awal untuk membangun Bondowoso, agar semakin melesat. Sekaligus membantu Pemprov Jatim.

Menurutnya, hari jadi Provinsi Jawa timur merupakan  sarana menumbuh-kembangkan rasa persatuan dan kesatuan, kebanggaan daerah, mendorong  semangat memiliki dan membangun daerah.

"Serta  memperkuat rasa kecintaan masyarakat di wilayah Jawa Timur dalam kerangka negara kesatuan republik Indonesia," katanya, dalam peringatan hari jadi Jawa Timur, Senin (12/10/2020).

Menurutnya, peringatan ini selaras dengan semangat yang digelorakan pada perayaan HUT kemerdekaan RI ke-75. Yaitu 'Indonesia Maju'.

"Maka tema yang  diambil pada peringatan hari jadi ke-75 Provinsi Jawa Timur tahun 2020, yaitu 'Semangat Nawa Bhakti Satya untuk Jawa Timur maju'," paparnya.

Hal ini kata dia, merupakan sebuah tekad, bahwa ditengah pandemi Covid-19, semangat untuk mewujudkan masyarakat Jawa Timur.  "Yakni masyarakat terdepan, religius dan sejahtera lahir bathin," katanya sebagaimana sambutan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Di peringatan HUT ke-75 Provinsi Jatim tersebut, secara pribadi, ia berpesan kepada para ASN di Kabupaten Bondowoso agar lebih produktif. Apalagi di Covid-19. Pihaknya siap menertibkan ASN yang tidak disiplin. "Ada Satpol PP yang akan menertibkan. Kita akan mengawasi mereka agar lebih produktif untuk membantu pembangunan Bondowoso dan Jatim pada umumnya," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES