Peristiwa Daerah

Membanggakan, Pemkab Gresik Terima Dua Penghargaan di HUT ke-75 Provinsi Jatim

Senin, 12 Oktober 2020 - 13:54 | 42.35k
Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat memberi penghargaan kepada Bupati Sambari Halim Radianto (Foto: Humas dan Protokol Pemkab Gresik for TIMES Indonesia)
Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat memberi penghargaan kepada Bupati Sambari Halim Radianto (Foto: Humas dan Protokol Pemkab Gresik for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Membanggakan, Pemkab Gresik menerima dua penghargaan di HUT Ke-75 Provinsi Jatim 2020. Penghargaan itu diberikan oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Sambari Halim Radianto di Halaman Gedung Grahadi Kota Surabaya, Senin (12/10/2020).

Dalam kesempatan itu, Bupati Sambari menerima penghargaan Jer Basuki Mawa Beya. Kepala Bagian Humas dan Protokol Reza Pahlevi, Penghargaan ini diberikan atas dedikasi, tenaga, pikiran dan jiwa raga yang selama ini diberikan kepada masyarakat.

“Penghargaan Jer Basuki Mawa Beya merupakan bagian dari kekuatan, persatuan hingga seluruh dedikasi, pengorbanan dan perjuangan bersama," kata Reza.

Reza menceritakan, sehari sebelumnya Bupati Sambari juga berhasil meraih penghargaan sebagai daerah dengan predikat Open Defecation Free (ODF). Ini diberikan karena masyarakat Kota Pudak sudah terbebas dari perilaku buang air besar sembarangan.

Penghargaan ini, tambah Reza terbilang istimewa karena sebagai bentuk pengakuan bahwa derajat kesehatan masyarakat Gresik telah mengalami peningkatan.

“Pemerintah beserta berbagai elemen telah berhasil merubah perilaku masyarakat untuk hidup sehat. Sebelumnya kita masih sering menjumpai masyarakat buang air sembarangan. Saat ini tiada lagi," tuturnya.

Pada peringatan HUT Ke-75 Provinsi Jatim, Pemkab Gresik juga melaksanakan upacara peringatan yang berlangsung. Pesertanya dibatasi, upacara tersebut diikuti oleh berbagai elemen yaitu dari ASN Pemkab Gresik, TNI Polri, Satpol PP dan Dishub. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES