Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Kabar Baik, 7 Pasien Covid-19 di Pacitan Sembuh, Total Sudah 113 Orang

Senin, 12 Oktober 2020 - 13:42 | 84.41k
Jubir Satgas Covid-19 Pacitan, Rachmad Dwiyanto. (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)
Jubir Satgas Covid-19 Pacitan, Rachmad Dwiyanto. (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PACITAN – Kabar baik datang dari Kabupaten perbatasan Jawa Timur yakni Pacitan. Pasalnya 7 pasien Covid-19 yang sebelumnya terkonfirmasi positif kini dinyatakan sembuh setelah menjalani swab test.

"Yang pasien sembuh ada 7 hari ini kita rilis sehingga dari 164 yang meninggal 4 berarti kan 160 dan yang sembuh jadi 113. Sedangkan yang menjalani perawatan 47,"kata Jubir Satgas Covid-19 Pacitan, Rachmad Dwiyanto, Senin (12/10/2020).

Sementara dari 47 tujuh tersebut pasien yang menjalani karantina di wisma atlet sebanyak 27 pasien sedangkan yang menjalani perawatan di Rumah Sakit 20 pasien.

"Dari 47 pasien menjalani perawatan sebagian di wisma atlet dan juga di Rumah Sakit, pasien di wisma atket satu kamar di tempati dua orang," terangnya.

Saat ditanya apakah maksimal jika satu kamar diisi dua pasien Covid-19?, karena dikhawatirkan sudah sembuh tertular lagi. Rachmad menegaskan jika memang sudah sembuh maka antibodi tubuh akan kuat. "Kalau sudah sembuh tubuh kita antibodi kita kuat. Kita masih mendingan satu kamar dua kalau yang di luar kota pingin banyak yang ingin pulang  karena satu kamar bisa ada yang sepuluh. Terutama yang berada di Madiun dan Solo," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES