Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Pagaralam Masuk Zona Orange

Senin, 12 Oktober 2020 - 13:24 | 47.36k
Juru Bicara Satuan Tugas Penangananan Covid 19 Kota Pagaralam, Samsul Bahri (Foto: Asnadi/ TIMES Indonesia)
Juru Bicara Satuan Tugas Penangananan Covid 19 Kota Pagaralam, Samsul Bahri (Foto: Asnadi/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Kota Pagaralam, Sumatra Selatan menyatakan, Pagaralam masuk zona orange resiko sedang rendah penyebaran covid-19.

Juru Bicara Satuan Tugas Penangananan Covid 19 Kota Pagaralam, Samsul Bahri Senin (12/10/2020) mengatakan, ada tambahan kasus postif virus corona shingga saat ini berjumlah 22 pasien. Kota Pagaralam berada di zona orange bersama 11 Kabupaten/Kota lainnya di Sumsel.

“Adapun kota kabupaten yang masuk zona orange diantaranya, Kota Pagaralam, Palembang, Lahat, OKU, MUBA, Muara Enim, Banyuasin, Prabumulih, Lubuk Linggau, Empat Lawang, PALI dan Muratara,” jelasnya.

Samsul mengatakan, tetap mengimbau masyarakat protokol kesehatan harus tetap diterapkan secara ketat, penularan diprediksi bisa melonjak lagi jika dilonggarkan dan tidak dilaksanakan dengan baik. Masyarakat diharuskan tetap disiplin, pasalnya masih bisa saja terjadi potensi penularan hingga peningkatan kasus penyebaran pandemi virus corona yang hingga saat ini dinyatakan belum berakhir.

“Meski new normal, kami pemerintah tetap mengingatkan masyarakat tidak boleh lengah tetapi harus tetap waspada, sehingga kondisi kita terus membaik. Bukan saya melarang, hendaknya kita tahan dulu untuk tidak hajatan dalam skala besar demi kepentingan bersama,” ujarnya.

Syamsul menambahkan, hal ini sesuai dengan kesepakatan bersama Pemerintah Kota Pagaralam, Polres Pagaralam, Kodim 0405 Lahat, Kementrian Agama Kota Pagaralam, MUI Kota Pagaralam, Dewan Pimpinan Muhammadiyah Pagaralam, NU Pagaralam dan Forum Kerukunan  Umat Beragama nomor: 5/Satgas.Covid 19/2020. 

Samsul juga berpesan, kepada masyarakat jika beraktifitas baik dilingkungan masyarakat, perkantoran tetap menerapkan protokol kesehatan pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES